Demo di Jalan Raya Ciampea yang Mirip Kubangan Kerbau, AMM Tuntut Hal Ini ke Pemkab Bogor

Ciampea, BogorUpdate.com – Aliansi Masyarakat Menggugat () melakukan aksi menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor segera memperbaiki jalan rusak parah dan berlubang di (Temi), , Kabupaten Bogor.

Dalam tuntutannya, ketua koordinator aksi, mengaku sengaja melakukan aksi demonstrasi ini bersama masyarakat lainnya agar jalan Temi yang merupakan akses penghubung antara kecamatan Ciampea-Rancabungur bisa segera di perbaiki oleh dinas terkait.

“Kami menuntut dan memberikan warning kepada pejabat berwenang terkait jalan rusak berlubang yang cukup parah dan cukup lama dibiarkan agar segera diperbaiki,” kata Kemas Firman dalam orasinya, Selasa (10/5/22).

Menurutnya, aksi demonstrasi yang dilakukannya itu juga bertujuan untuk meminta hak perbaikan fasilitas umum jalan raya kabupaten yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah setempat sebagai hak warga masyarakat.

“Kami memberikan gambaran bahwa masyarakat tidak tinggal diam dengan adanya pembiaraan kerusakan jalan dan memberikan edukasi terhadap pejabat terkait,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, selama ini masyarakat sekitar juga sudah jengah dengan kondisi jalan yang rusak parah ini, terkesan diabaikan oleh dinas terkait lantaran tak kunjung di perbaiki.

“Jalan ini kami klaim sebagai Kabupaten yang termalu dengan salah satu kegagalan dalam sisi pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah didepan mata kita ini jalan berlubang. Dan hal ini membuat masyarakat sudah jengah akibat jalan rusak ini,” tambah Kemas dalam orasinya.

Sementara pantauan di lokasi, masyarakat yang tergabung dalam AMM melakukan orasinya di jalan raya yang rusak parah, hingga para demonstran melakukan aksinya dengan menaruh ikan lele serta memancing di lokasi jalan berlubang yang dipenuhi genangan air berwarna coklat pekat mirip kubangan kerbau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *