Aktivitas Perataan Tanah di Jalan Raya Kadumangu Bikin Kotor dan Membahayakan

0
117

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Adanya aktivitas perataan Tanah sebuah lahan milik PT.Lecom Maras, di Jalan Raya Kadumangu-Babakan Madang Desa Kadumangu Kecamatan Babakan Madang, tepatnya di samping SPBU Desa Kadumangu setempat yang semula bersih mendadak kotor bercecer tanah galian.

“Yah nih jalan mendadak kotor, apalagi musin hujan saat ini bisa membahayakan,” ujar Riki (30) pengguna jalan motor yang melintas, kepada wartawan, Selasa (01/12/2020).

Pengguna jalan lainnya, Neng (35) mengeluhkan hal serupa dan meminta aparat pemerintah terkait untuk segera melakukan tindakan adanya aktivitas ini yang terlihat hilir mudik kendaraan Dum Truck yang mengangkut tanah urugan.

“Ya harus perhatikan dampak jalannya harus bersih lagi, jangan sampai ada korban nantinya,” tuturnya.

Ketua Lembaga Pemerhati Kebijakan Pemerintah (LPKP) Kabupaten Bogor, Rahmatullah mendesak Pemerintah dan Satpol PP setempat untuk bersikap tegas dalam persoalan kotornya jalan Raya Kadumangu-Babakan Madang akibat adanya aktivitas pengurugan tanah di sebuah lahan kosong milik salahsatu pengusaha tersebut.

“Harus perhatikan dampaknya. Jangan sampai nunggu adanya korban dulu, apalagi banyak pengendara roda dua yang melintas,” kata Ketua LPKP Kabupaten Bogor itu.

Menurut Along sapaan akrabnya, bahwa
pihak pemerintah harus bertanggung jawab akan persoalan ini, begitu juga dengan pihak pengusaha jangan hanya mengambil keuntungan semata.

“Pemerintah dan Penegak Perda setempat harus bersikap tegas, demi kepentingan masyarakat umum dan jangan tinggal diam,” tegasnya.

Kades Kadumangu Adi Wijaya menjelaskan jika aktivitas tersebut hanya perataan tanah meskipun tanah tersebut dikeluarkan dari lokasi. Namun, terkait legalitas izin pihaknya menyampaikan sudah berizin.

“Ada tandatangan warga sekitar 240 an pak, dan ini sudah sampai pihak Muspika,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Babakan Madang Cecep Imam Nagarasyid enggan berkomentar terkait hal ini. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here