Akhirnya, Kantor Kecamatan Bogor Barat Punya Gedung Baru

Kota Bogor – Bogor Update

Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor akhirnya memiliki gedung baru yang sangat representatif dilengkapi ruang khusus pojok ASI. Gedung kantor  baru yang berlokasi di jalan Da’arul Qur’an Nomor 139 diresmikan langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, Jumat (19/1/18).

Camat Bogor Barat Pupung W. Purnama mengatakan, gedung baru ini dibangun diatas tanah kurang lebih seluas 1.500 meter persegi. Luas bangunan 1.263 meter persegi dan terdiri dari 3 lantai.

Lantai atas untuk ruang pelayanan,  lantai 2 untuk ruangan kepala seksi, aula dan sekretariat PKK, sedangkan lantai 1 untuk parkir kendaraan dan beberapa ruangan pendukung.  “Di lantai ini juga disediakan ruangan untuk forum kominkasi LPM dan Kwaran Pramuka Bogor Barat,” kata Pupung.

Khusus untuk ruang pelayanan pihaknya juga menyediakan ruangan khusus pojok ASI. Ruangan ini disiapkan bagi ibu-ibu yang datang ke Kecamatan membawa balitanya. “Jadi ibu-ibu yang sedang mengurus sesuatu di Kecamatan dan kebetulan membawa bayi atau balitanya bisa menyusui di ruangan pojok ASI,” terangnya.

Pupung menambahkan, gedung baru ini mulai ditempati sejak awal tahun 2018.  Bersamaan dengan itu pihaknya juga telah merekrut sebanyak 46 tenaga pelayanan administrasi. Tenaga administrasi ini ditempatkan di masing-masing kelurahan sebanyak 2 orang dan untuk di Kecamatan 3 orang.

Tugas tenaga administrasi ini kata Pupung adalah melayani warga yang membutuhkan pelayanan terkait administrasi. Mereka akan melayani warga dengan senyum dan ramah sehingga warga akan merasa senang.  “Usia mereka masih muda-muda atau pemuda zaman now,” kata Pupung. (Rie)

 

Editor: Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *