Ade-Iwan Desak Pemerintah Segera Tuntaskan Proyek Tol Bocimi

Cigombong – Bogor Update

Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan mendesak pemerintah pusat segera menuntaskan pembangunan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi yang lebih dari 20 tahun mangkrak. Ade-Iwan berharap tahun ini tol Bocimi bisa segera beroperasi.

“Masyarakat di sini sudah puluhan tahun menderita gara-gara macet jalur Ciawi-Sukabumi. Kalau ada jembatan rusak lebih parah lagi. Masak Ciawi-Sukabumi enam jam. Gak masuk akal,” kata Ade dalam orasi politiknya di acara silaturahmi akbar RT, RW, BPD, Amil, Posyandu dan tokoh masyarakat se Kecamatan Cigombong, Caringin dan Cijeruk di Lapangan Lido, Cigombong, Minggu (4/2/18) kemarin.

Menurut Ade, pengoperasian Tol Bocimi harus segara dilakukan tahun ini dan tidak dapat ditawar-tawar lagi. Jika Tol Bocimi beroperasi, dia yakin akan memberikan dampak ke pertumbuhan ekonomi di tiga wilayah kecamatan tersebut.

“Sekarang sedang di bangun, kami menuntut percepatan agar segara bisa dioperasikan,” ujarnya.

Tak hanya itu, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Cigombong, Caringin dan Cijeruk, Ade-Iwan memprogramkan peningkatan jalan desa menjadi jalan kabupaten. Dengan peningkatan jalan tersebut diharapkan aksesibilitas dan konektivitas antar wilayah kualitasnya makin baik sehingga memberikan daya ungkit terhadap roda perekonomian masyarakat.

“Peningkatan jalan desa ini aspirasi warga disini. Kita akan wujudkan,” tegas Ade.

Program lain yang akan dikembangkan adalah program desa wisata. Ade berharap BUMD wisata yang ada bisa bersinergi dengan desa-desa di wilayah Cigombong, Cijeruk dan Caringin untuk mengembangkan potensi wisata yang ada.

“Alam disini sejuk. Pemandangannya indah. Cocok untuk wisata. Apalagi Bocimi beroperasi, akses masyarakat Jakarta dan sekitarnya makin mudah kesini,” ungkapnya.

Hanya saja kontur alam yang naik turun juga perlu di waspadai. Ade mengatakan sering terjadi bencana longsor di kawasan tersebut saat hujan lebat datang.

“Untuk itu kami akan memperkuat program mitigasi bencana. Jadi kita sudah tahu harus bagaimana berbuat ketika longsor datang,” terangnya.

Satu lagi keinginan masyarakat Cigombong, Cijeruk dan Caringin adalah dibangunnya sarana dan prasarana olahraga. Keinginan tersebut disanggupi Ade Yasin.

“Saya akan lanjutkan program pak RY satu kecamatan satu GOR. Kalau masyarakat disini ingin dibangun stadion, mari kita wujudkan bareng bareng,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ade yang didampingi Iwan menyampaikan program-program di bidang pendidikan, kesehatan, infrastuktur, termasuk peningkatan insentif untuk Ketua RT, RW, Amil dan kader Posyandu. (Ang)

 

Editor : Endi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *