103 Kecelakaan Terjadi di Jabar Selama Arus Mudik Lebaran 2022

Hukum & Kriminal, BogorUpdate.com – Polda Jawa Barat (Jabar) mencatat selama arus mudik dan balik Lebaran 2022 sedikitnya 103 lalu lintas terjadi di .

Peristiwa kecelakaan tersebut umumnya terjadi di jalur arteri yang tersebar di Jabar. Akibatnya, 37 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Humas , menyatakan, jumlah kecelakaan yang terjadi pada momen Lebaran tahun ini lebih sedikit dibandingkan Lebaran 2021 lalu.

“Total kejadian selama di Jawa Barat tahun ini 103 kejadian. Sementara di tahun lalu 133 kejadian,” katanya, Senin (9/5/22).

Menurut Ibrahim, kecelakaan umumnya terjadi di jalur arteri. Total ada 97 peristiwa kecelakaan di jalur arteri dan hanya 6 kecelakaan di jalur tol.

Selain itu, tambahnya, jumlah total korban tewas tahun ini sebanyak 37 orang atau lebih sedikit ketimbang tahun lalu yang mencapai 78 orang.

“Untuk yang meninggal dunia ada 37 orang, sebanyak 36 korban di jalur arteri dan 1 di jalur tol. Sedangkan untuk luka berat ada 29 orang dan luka ringan 137 orang,” terangnya.

Saat disinggung jenis kendaraan yang banyak terlibat kecelakaan, Ibrahim mengaku belum mendapatkan data terkini terkait hal tersebut.

“Belum ada datanya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *