Diamankan Polisi Terkait Narkoba, Iyut Bing Slamet Menangis Saat Jumpa Pers

0
61

Sumber foto (Kapanlagi.com)

Entertainment, BogorUpdate.com
Mantan artis cilik Iyut Bing Slamet kembali diamankan pihak kepolisian berkenaan dengan penggunaan obat-obatan terlarang. Ia ditangkap pada Kamis malam (3/12/2020) di kediamannya di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Penangkapan Iyut Bing Slamet ini berdasar laporan masyarakat yang mencurigai penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah. Setelah digeledah, tim Polres Metro Jakarta Selatan menemukan barang bukti satu set alat hisap sabu-sabu.

“Kami amankan satu tersangka atas nama RF atau IBS. Kronologisnya pada Kamis jam setengah dua belas malam tim dari Polres Metro Jakarta Selatan mengadakan penyelidikan adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah. Dan setelah anggota memasuki rumah tersebut, ditemukan satu set alat hisap sabu, dua buah korek gas dan satu buah klip bening bekas narkotika. Dari hasil tersebut, tersangka kita bawa ke kantor. Dan setelah dicek, urine yang bersangkutan positif metaphetamine,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono dalam jumpa pers, Sabtu (5/12/2020).

Berdasarkan pengakuannya, Iyut Bing Slamet membeli sabu-sabu seberat 0,7 gram dari seorang pengedar di kawasan Johar Baru. Ia langsung mengonsumsi barang haram tersebut pada Selasa sebelum akhirnya ditangkap Kamis malam.
Iyut sendiri menjadi pemakai putus sambung sejak tahun 2004. Ia menggunakan obat-obatan terlarang apabila memiliki uang.

“Hasil pemeriksaan sementara dari tahun 2004 putus sambung pakai narkoba karena kondisi keuangan. Dia membeli dari siapa sedang kami kembangkan. Yang bersangkutan kami kenakan pasal 127 Ayat 1 sebagai pengguna dengan ancaman empat tahun maksimal,” jelas Kombes Pol Budi Sartono.

Sebelum jumpa pers dengan awak media dan selama proses berjalan, Iyut Bing Slamet tampak menangis tersedu-sedu. Dua Polwan pun ditugaskan untuk mendampingi. Terlihat dua Polwan itu sangat telaten menenangkan Iyut. Selain membelai punggungnya, tampak sesekali Polwan tersebut membisikkan kata-kata.

 

 

 

 

 

(Kapanlagi.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here