Aurra Kharisma Terpilih Jadi Juara Miss Grand Indonesia 2020

0
29

Sumber foto (Kapanlagi)

Entertainment, BogorUpdate.com
Malam puncak Grand Final Miss Grand Indonesia 2020 dilangsungkan pada Hari Minggu (21/6/20) kemarin. Setelah melalui seleksi ketat, Aurra Kharisma akhirnya sukses keluar sebagai juara mengalahkan 4 finalis lainnya. Sementara itu pesaing terdekatnya, Bella Aprilia Sant mendapatkan predikat 1st Runner Up Miss Grand Indonesia 2020.

Sebelumnya, para finalis di babak Grand Final yang terdiri atas Aurra Kharisma, Bella Aprillia, Nadia Ingrida, Jessika Lagu dan Jazmine Rowe berhasil mengalahkan 37 orang di babak penyisihan. Lalu sejak Februari 2020, mereka berlima menjalani proses karantina di sebuah apartemen bernama Roseville Soho and Suites.

Seperti diketahui, Miss Grand Indonesia 2020 diselenggarakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan. Event ini digelar secara tertutup mengingat situasi pandemi covid-19. Bahkan saat beraksi di panggung penjurian, para finalis tampil dengan menggunakan masker.

“Melalui Pemilihan Miss Grand Indonesia 2020, saya ingin memberdayakan wanita Indonesia untuk mengembangkan rasa percaya dirinya supaya mereka bisa mencapai hal terbaik pada pribadi mereka. Karena menurut saya, wanita dengan kepercayaan diri yang baik akan memiliki kekuatan untuk melakukan perubahan dalam hidupnya, Sehingga apa yang dia lakukan akan berguna bagi masyarakat di sekitarnya,” ungkap Igun dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

Selama masa karantina, finalis dibekali oleh berbagai ilmu yang diberikan oleh para mentor yang ahli dalam bidangnya. Mereka juga melakukan perawatan kecantikan secara berkala di MS Glow Aesthetic Clinic. Namun karena pandemic Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret lalu, Ivan Gunawan mengubah system karantina. Semua peserta dipulangkan ke rumah masing-masing demi kepentingan kesehatan mereka.

“Buat saya keselamatan itu lebih baik. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya saya memilih untuk mengubah proses karantina,” sambung sang desainer.

Pada ajang Miss Grand Indonesia 2020, Igun juga menjadi salah satu juri langsung. Selain itu, ada beberapa nama publik figur kenamaan lain yang juga jadi juri, seperti Sarwendah, Junita Liesar, Nadia Purwoko, Ari Tulang, Arief Budiman hingga Drg Devya Linda.

“Cantik dengan tinggi tertentu itu mutlak. Tapi ada lagi hal penting lainnya. Karena lewat pemilihan Miss Grand Indonesia 2020 ini saya ingin berbagi ilmu kepada perempuan Indonesia supaya mereka bisa mengembangkan bakatnya di tengah masayarakat dan nantinya mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” tutur Igun.

Selain itu, Ivan Gunawan juga menggandeng channel Youtube milik Ruben Onsu, MOP Channel sebagai official broadcasting partner-nya. Semua kegiatan para finalis, mulai dari karantina hingga grand final diliput dan tayangkan secara eksklusif dalam bentuk reality show.

“MOP itu kan salah channel Youtube terbesar dengan banyak subscriber. Untuk itu saya sengaja membuat konsep reality show Miss Grand Indonesia 2020 supaya semua finalis bisa dengan mudah dikenal karakternya oleh masyarakat, terutama oleh pageant lovers. Para finalis pun bisa self-branding dirinya masing-masing dan langsung dinilai sama masyarakat,” papar Igun lebih jauh.

Bicara mengenai sang pemenang, Aurra Kharisma merupakan gadis berusia 21 tahun kelahiran Majalengka. Tentunya Ia sangat senang dan bangga atas pencapaian tertinggi dalam karirnya tersebut. Apalagi, setelah ini Ia bakal dikirim sebagai perwakilan Indonesia untuk bersaing di ajang Miss Grand International 2020.

“Saya sangat bersyukur, karena ini adalah mimpi yang jadi nyata. Menjadi Miss Grand Indonesia 2020 dan berkesempatan untuk mewakili Indonesia dalam Miss Grand International 2020 nanti. Di sini saya belajar menjadi beauty queen seutuhnya yang harus bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang,” ungkap Aurra.

Atas kemenangannya, Aurra Kharisma berhak mendapatkan mahkota kemenangan yang diberi nama World of Victory. Mahkota tersebut terbuat dari logam mulia berlapis emas putih dan emas merah muda, lalu dihiasi dengan lebih dari 7,000 batu cubic zirconia grade tertinggi dalam 2 jenis bentuk, yaitu round dan pear-shaped, termasuk 154 batu cubic zirconia yang dipasang dengan mekanisme Dancing Stone.

Selain mendapatkan mahkota kemenangan World Of Victory, Pemenang dari Miss Grand Indonesia 2020 ini akan dikirim ke ajang pemilihan Miss Grand International 2020 di Venezuela pada bulan Oktober mendatang.

 

 

 

 

(Kapanlagi.com/refer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here