Wisata Paspor di Leuwiliang Ini Bakal Dongkrak Pemulihan Ekomomi Masyarakat

0
50

Leuwiliang, BogorUpdate.com
Wisata Panorama Alam Pasir Pogor (Paspor) yang terletak di Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor memiliki keindahan yang bisa mendongkrak pemulihan ekonomi masyarakat setempat.

Hal tersebut dikatakan Ketua Paguyuban Masyarakat Paspor (PMP) Cohil Ansori, dia mengatakan wisata paspor memiliki total luas lanah dua hektar. Dirinya beserta masyarakat sekitar berencana untuk membangun kampung wisata, sehingga pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini bisa segera stabil.

“Kita memiliki rencana delapan poin untuk ekowisata di kampung paspor, namun baru terlaksana empat poin, yaitu kolam renang, taman buah, camping ground, dan curug,” ungkap Cohil kepada wartawan (7/7/21).

Menurut Cohil, konsep yang belum terlaksana yaitu wisata edukatif, arum jeram, wisata kuliner, edukasi perikanan dan pertanian. Namun karena terhimpit oleh ekonomi, pihaknya optimistis akan segera terbentuk delapan poin keunggulan dari wisata paspor.

“Mudah-mudahan segera terwujud, ini baru kita menghayal akan tetapi segera terlaksana, yang terpenting masyarakat optimis,” ujarnya.

Sementara itu Cohil menuturkan, wisata tersebut baru beroperasi pada tahun 2020 dengan kondisi yang sedang pandemi Covid-19 tentunya memiliki tantangan tersendiri, sehingga masyarakat sekitar juga ikut terlibat.

“Baru satu tahun kita beroperasi, perizinan baru kita miliki hampir enam bulan lalu, keinginan kita semua ingin memajukan ya, namun tentang yang paling berat merubah pola pikir masyarakat, Alhamdulilla dengan dorongan dan semangat masyarakat ini biasa terwujud,” jelasnya.

Lanjut Cohil, dari awal pembangunan hingga bisa dirasakan oleh masyarakat, pembangunan tersebut hasil dari kerja keras masyarakat sekitar dan juga pemilik tanah, sehingga saling bersinergi agar rencana pembangunan kampung wisata bisa segara terlaksana.

“Ini pembangunan awal kita manual ga pake alat berat, masyarakat yang garap semuaa, sehingga kita berencana untuk membangun kampung wisata,” tukasnya.

 

 

 

 

 

(Gus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here