Warga dan Kades Kembali Pertanyakan Kapan Peningkatan Jalan Kemang Dikerjakan

Salah satu titik yang rusak. (Ist)

Kemang, BogorUpdate.com – Warga dan Kepala Desa (Kades) Kemang, kembali pertanyakan proyek peningkatan jalan Kemang-Rancabungur, kapan mulai dikerjakan. Kondisi jalan rusak tersebut dikhawatirkan memakan korban.

Kades Kemang mengatakan, dirinya sudah sering bertanya kepada pihak Kecamatan soal peningkatan jalan. Padahal jalan ini harus menjadi akses utama warga menuju kantor dan kantor serta ke beberapa sekolahan.

“Seharusnya diprioritaskan. Ini kan jalan menuju kantor kecamatan Kemang yang otomatis warga sering melintas untuk ke kantor kecamatan, belum lagi banyak tamu dari Pemkab Bogor dan dari luar ke kantor kecamatan, apa tidak malu akses jalanya rusak, ditambah banyak sekolah,” ujarnya kepada wartawan.

Masih kata Entang Suana, seperti diketahui usulan itu sudah dari Musrenbang tingkat kecamatan, dan seharusnya jadi prioritas. Ini sudah bulan Agustus tapi belum ada pengerjaan.

Banyak warga yang bertanya dan mengeluh dan bertanya kapan akan dikerjakan jalan terdebut.

“Banyak yang mengeluh ke desa, karena ini bukan ranah desa. Harapan saya jalan ini cepat dibangun. Karena bukan hanya mengganggu. Kalau dibiarkan tanpa perbaikan ditakutkan bisa menambah korban, permintaan warga itu saja,” paparnya.

Salah satu pemotor asal Kecamatan Rancabungur Ridwan (45) mengaku khawatir, dirinya setiap hari melintas jalan tersebut, kwatir dengan kondisi jalan yang banyak berlubang, harus ekstra hati-hati saat melintas jalan ini, apalagi di malam hari.

“Berangkat kerja dan pulang kerja selalu lewat sini. Kondisi rusaknya sudah parah, harus segera diperbaiki, takutnya saat musim hujan jalan rusak itu berbahaya saat dilalui kendaraan, bahkan pernah ada yang terjatuh, dan seharusnya malu jalan ini kan akses menuju kantor kecamatan dan desa ko rusak,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *