Warga Bersyukur, TMMD Ke-109 Kodim 0621/Kab.Bogor Capai 99 Persen

0
6

Tenjo, BogorUpdate.com
Hari ini adalah hari ke 26 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Tahun 2020 Kodim 0621/Kab. Bogor. Dari semua sasaran fisik yang diprioritaskan hampir semua mencapai 99 persen, dari perbaikan yang ada dan finishing akhir akan dilakukan beberapa hari kedepan hinggal 20 Oktober 2020.

“Pembukaan jalan sejauh 2.560 meter sore ini telah terpenuhi, tinggal pengerasan jalan yang harus segera dikejar. Sampai sore hari ini jalan yang sudah diperkeras mencapai 2.470 meter atau ± 96 persen,” kata Prada Aji yang berdinas di Yonif 315/Grd, kepada waryawan.

Terpantau di lokasi, dari mata para prajurit yang sangat bersemangat jelang penutupan TMMD tanggal 21 Oktober 2020 ini. Perihal kegiatan TMMD yang sebentar lagi berakhir, tersenyum simpul.

“Sebentar lagi kami akan kembali ke home base. Kangen juga dengan kawan-kawan di asrama,” tambahnya.

Dikakuinya, dari lokasi TMMD, banyak suka-dukanya, setiap pagi sampai dengan sore selalu berkeringat mengerjakan pembangunan jalan ini.

“Sore kami menyempatkan berbaur dengan masyarakat dan Alhmdulillah disini baik-baik dalam menerima kami. Semoga apa yang kami kerjakan bersama bermanfaat bagi masyarakat,” tukasnya.

Jauhari (52) warga Kampung Cinyurup Kecamatan Tenjo mengatakan, Lima hari tak lama lagi jalan yang diperuntukan untuk kampungnya akan segera selesai.

“Sekitar Lima hari lagi selesai. Hari ini kami masih bekerja bersama-sama bapak-bapak Tentara, nanti setelah penutupan mereka akan kembali. Semoga Allah Subhana Wata’ala akan membalas segala amal baik mereka semuanya,” Harapnya.

Hal yang sama diucapkan Didin (47) yang biasanya bekerja sebagai buruh di Tangsel turut menimpali rasa syukurnya berkat adanya TMMD ini.

“Alhamdulillah jalan sebentar lagi akan selesai. Biasanya kita mutar jauh 27 kilometer, sekarang bisa 4,5 kilometer aja. Kalo ada apa-apa dekat ke jalan utama. Semoga kampung kami jadi lebih maju dan sejahtera nantinya,” ujarnya.

Iapun bersama warga lainnya turut mengucap rasa syukur yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena adanya program pembukaan jalan di kampunya.

“Terimakasih kepada Ibu Bupati, Bapak Dandim, TNI, Polisi, jajaran Pemkab Bogor yang sudah memperhatikan kami dengan adanya TMMD ini,” tutupnya.

 

 

 

 

 

(cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here