Villa Aman D’sini Bojong Koneng Tetap Terapkan Prokes Bagi Pengunjung

0
165

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Libur panjang Natal dan Tahun baru 2021, tempat wisata hingga villa banyak diburu pengunjung dari perkotaan meski ditengah pandemi Covid-19, namun hal ini tidak lepas dari penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah.

Seperti halnya di Villa Aman D’sini yang berlokasi di Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang kabupaten Bogor, terpantau banyak pengunjung yang didominasi luar daerah, seperti DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan Tanggerang.
Manager Villa Aman D’sini, Ipah menerangkan jika pihaknya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi pengunjung saat musim Pandemi Covid-19 sesuai anjuran dari pemerintah.

“Kami selalu terapkan disiplin prokesnya, seperti pemakaian masker bagi pengunjung, Cek suhu, penyediaan tempat cuci tangan hingga pembatasan pengunjung guna menghindari kerumunan sesuai arahan pemerintah,” katanya saat ditemui bogorupdate.com, Selasa (29/12/2020).

Ketika disinggung penerapan anjuran Bupati Bogor, soal adanya surat swab antigen bagi pengunjung. Pihaknya berkilah jika pengunjung hanya menujukkan melalui foto di handphone nya.

“Kalau suratnya tidak ditunjukkan oleh pengunjung, tapi mereka hanya kasih fotonya saja di handphone soal hasil yang negatifnya,” paparnya.

Sementara itu, ketika ditanya soal fasilitas yang tersedia dari Villa Aman D’sini, pihaknya menyebut hanya tempat selfie bagi pengunjung dengan panorama super indah, namun dari sini akan terlihat gagahnya Gunung Pancar dan juga cantiknya air terjun Curug Bidadari.

“Mayoritas pengunjung dari Jakarta, Bekasi maupun Depok,” katanya.

Tak hanya itu, tempat wisata yang cukup elit ini, sudah beroperasi selama 3 tahun. Meski menyuguhkan nuansa alam, namun segalanya dikemas mewah dan modern. Hal ini terlihat dari banyaknya dinding kaca yang digunakan, juga arsitektur dan interior kelas satu.

“Villa ini sudah 3 tahun beroperasi. Dan saat ini juga sudah tersedia restorannya yang baru dibuka untuk umum setahun belakangan,” bebernya.

Ipah menambahkan, untuk bisa berkunjung ke tempat ini Cukup bayar 50 ribu bagi yang ingin berfoto saja, tanpa bersantap dan menginap.

“Tiket masuk sudah ada diskon minum, gratis selfie sampai puas. Pengunjung biasa saja yah dari hari libur biasanya dan untuk booking tahun baru juga sudah ada,” katanya.

Selain itu, Tersedia pula kolam renang infinity yang sangat menggoda untuk dicoba dengan harga 200 ribu hingga adanya penginapan bagi yang mau menginap.

“Ada dua jenis kamar yang disewakan. Ruangan Standar dengan harga mulai 2,5 juta rupiah per malamnya. Satu lagi adalah President Suite dengan tarif mulai 5 juta rupiah semalaman cukup untukmu dan 5 teman,” jelasnya.

Tak hanya itu, keberadaan Villa aman yang didominasi warga luar Bogor ini, juga banyak lokasi wisata yang berada di dekatnya. Sebut saja Curug Bidadari yang terlihat dari kafenya. Juga bisa mampir ke Sentul Paradise untuk bermain di taman hiburan bersama keluarga.

Sementara itu, Camat Babakan Madang bersama Pemerintah desa setempat menyampaikan himbauan terhadap pengelola untuk bekerjasama dalam menindak lanjuti arahan Bupati Bogor dalam penerapan prokes rapid antigen bagi pengunjung luar daerah yang berkunjung ke Wilayah Kecamatan Babakan Madang.

Hal ini, merujuk pada Peraturan Bupati (Perbub) 66 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi menuju masyarakat aman, sehat dan produktif dan seruan Bupati Bogor tentang pengendalian kegiatan masyarakat pada libur panjang Natal dan Tahun baru 2021.

“Surat himbauan sudah disampaikan melalui para pengelola, sekira pukul 08.00-11.00 WIB akan dilakukan rapid antigen massal bagi pengunjung wisata yang berada di dua desa, yakni Desa Karang tengah di pintu Jungle Land dan Desa Bojong Koneng di lokasi pintu masuk Pos Aju,” kata Cecep yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Babakan Madang.

 

 

 

 

 

(Bucek/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here