Usai Jadi Penulis Terbaik Nasional 2020, Kini Ade Putra Mahasiswa Polbangtan Bogor Raih Prestasi Ini

0
39

Ade Putra, mahasiswa Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Polbangtan Bogor.

Pendidikan, BogorUpdate.com
Prestasi demi prestasi terus di torehkan oleh mahasiswa Politeknik di bawah Kementerian Pertanian. Kali ini, prestasi ditorehkan Ade Putra, mahasiswa Prodi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor. Ia meraih Penghargaan sebagai Penulis Terbaik Tingkat Nasional 2020 dan Sebagai Penulis Pentigraf Tingkat Nasional 2021.

Polbangtan Bogor merupakan salah satu sekolah vokasi yang menghasilkan lulusan yang kompeten, professional, mandiri, dan berdaya saing di bidang pertanian dan peternakan serta berjiwa pengabdian kepada bangsa dan negara.

Bukan hanya berprestasi dibidang akademik, Polbangtan Bogor dapat mencetak mahasiswa berprestasi yang memiliki daya saing tinggi.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mengatakan ada empat jurus jitu yang harus ditekankan dalam pendidikan vokasi.

“Pendidikan vokasi harus menciptakan generasi milenial yang memiliki karakter seorang petarung, tidak mudah menyerah, dan memiliki jiwa yang tangguh,” katanya belum lama ini.

Sementara secara terpisah Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, menuturkan bahwa pertanian harus didukung kalangan milenial sebagai generasi muda.

“Pendidikan Vokasi merupakan sarana untuk mencetak generasi muda pertanian yang andal dan mampu menjadi qualified job creator dan qualified job seeker,” jelas Dedi.

Kemampuan yang dimiliki Ade Putra terkait literasi pun ia tularkan kepada rekan-rekan seusianya. Melalui webinar Walk It Talks It Vol 2 yang diadakan oleh Polbangtan Yogyakarta Magelang (YoMa), Ade berupaya menumbuhkan minat literasi dan menulis mahasiswa Polbangtan seluruh Indonesia.

“Saya merasa bangga diundang menjadi pemateri dalam kegiatan webinar literasi ini. Semoga melalui webinar ini saya dan rekan-rekan mahasiswa lainnya dapat terus berkarya dalam bentuk karya tulis. kedepan kami berencana untuk menerbitkan buku bersama antopologi pertanian (kisah-kisah dunia pertanian),” papar Ade. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here