TRC dan Tim Gabungan Evakusi Korban Tenggelam di Sungai Cianten

0
382

Cibungbulang, BogorUpdate.com
Prajurit TNI AD Koramil 2121/Cibungbulang bersama petugas gabungan, TRC, Tagana, Damkar, BPBD, PMI, TNI dan relawan serta masyarakat berhasil menemukan korban tenggelam Udin (70) warga Kampung Leuwibadak, Desa Cemplang, langsung dievakuasi oleh tim gabungan, Jumat (18/12/20) sekitar pukul 15.10 WIB.

Ketua relawan tim reaksi cepat (TRC) Pandawa Azis mengungkapkan, bahwa setelah dibrifing pencarian korban di hari kedua tersebut, pihaknya meminta ijin kepada Danramil 2121/Cibungbulang meminta waktu selama 30 menit untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Tadi setelah di brifing terakhir, kemudian kami dari Pandawa meminta ijin dari pak Danramil diperijinkan dan kami turun dari pandawa menggunakan Jangkar dan Alhamdulillah di ditemukan korban berada di dasar air,” ungkap Azis kepada wartawan, Jumat (18/12/20).

Sementara itu Daramil 2121/Cibungbulang Kapten Infantri Slamet Royadi mengatakan, bahwa pada pencarian hari kedua dirinya memberi ijin kepada relawan Pandawa selama 30 menit karena cuacanya mendukung.

“Ini hari kedua, korban sudah ditemukan pada pukul 17.10 Wib tadi setelah saya menghentikan penyampaian kepada rekan-rekan tadi ternyata karena cuaca masih mendukung, masih bagus sumber air makin kecil, terus ada yang ijin kepada saya kemudian cobalah tapi jangan lebih dari 30 menit dan dalam pengawasan saya, ternyata alhamdulillah ketemu,” katanya.

Slamet Royadi juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua yang sudah terlibat dalam pencarian korban tersebut.

“Saya berterimakasih kepada seluruh jajaran baik itu Pandawa, PMI, Ormas, Damkar, media dan semuanya lah mohon maaf saya tidak bisa sebutkan semuanya, yang turut membantu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa korban ditemukan sekira 50 meter dari tempat kejadian musibah (TKM), dan korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Tadi ditemukan sama relawan pandawa, pengawasan kita memang tidak jauh dari situ di bawah dekat galian pasir, kondisinya dibawah (Dasar Air-red) kemudian langsung dimasukan ke kantong mayat selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga,” tambahnya.

Sebelumnya, Niat mengambil kayu bakar, korban Udin (70) warga Kampung Leuwibadak RT 16/05, Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang terpeleset dari tebingan sungai Cianten setinggi 30 Meter.

 

 

 

 

 

(Gus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here