Tolak PPKM, Puluhan Mahasiswa Gelar Unras dan Aksi Bungkam di Tugu Kujang

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Puluhan Mahasiswa menggelar unjuk rasa (Unras) di sekitar Tugu Kujang, Kota Bogor, pada Senin (26/7/21). Mereka mengkritisi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan mempertanyakan penuntasan kasus pelanggaran HAM.

Aksi ini diikuti oleh gabungan elemen mahasiswa dari sejumlah kampus di Kota Bogor.

Mereka tampak membawa sejumlah poster dan spanduk, serta berorasi menolak PPKM dan penuntasan kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).

“Gara-gara Pandemi kebanyakan mie kurang nasi, PPKM diperpanjang, menolak dimiskinkan pemerintah, suarakan deritamu di jalan,” tulis sejumlah spanduk yang dibentangkan mahasiswa.

Saat pihak kepolisian datang untuk melakukan upaya negoisasi, para mahasiswa melakukan “aksi bungkam” (tutup mulut).

Tidak ada satu orang pun yang buka suara saat petugas menanyakan pimpinan aksi.

Pihak aparat keamanan melakukan upaya membubarkan aksi mahasiswa karena tidak ada surat pemberitahuan. Mereka juga dinilai melanggar Protokol Kesehatan terkait PPKM level 4.

Petugas akhirnya mengamankan sebanyak 10 orang mahasiswa ke Kantor Polresta Bogor Kota. Mereka diangkut paksa menggunakan mobil truck PPKM dan truck Satpol PP Kota Bogor.

 

 

 

 

 

(Refer)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Itu ga ada orasi, namanya saja aksi bungkam, bukan hanya polisi datang dan mereka langsung bungkam, jangan salah menyampaikan kronologis aksi, etika profesi jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.