TNI Jadikan IPB Mitra Cegah COVID-19 di Pedesaan

0
30

Lifestyle, BogorUpdate.com
Sebanyak 15 mahasiswa IPB University dari berbagai fakultas hadir dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat (Mahasiswa) TA 2020 bertajuk “Peran Mahasiswa dalam Membantu Pemerintah untuk Penanganan COVID-19”, Rabu (15/7/20) di Ruang Sidang Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) Universitas IPB, Bogor.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Universitas IPB Prof Dr Dodik Ridho Nurrochmat, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos yang diwakili oleh Paban IV Ster Kolonel TNI Inf Jacky Ariestanto, SSos dan Beginer Subhan, SPi, MSi selaku Kepala Subdirektorat Pengembangan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University.

Dalam sambutannya, Prof Dodik memaparkan kebijakan IPB University dalam menangani COVID-19 sudah sangat baik mulai dari peraturan akademik hingga bantuan untuk mahasiswa yang terdampak oleh wabah dan kebijakan yang mendukung penanganan COVID-19.

“IPB University sudah mulai mengawal langkah-langkah penanganan COVID-19 dan akan terus melakukan langkah-langkah strategis untuk mencegah dan membantu yang terdampak oleh COVID-19,” ungkap Prof Dodik yang juga menjadi Ketua Crisis Center COVID-19 IPB University.

Sementara itu, Aster Panglima TNI melalui Paban IV Ster TNI Kolonel Inf Jacky Ariestanto, SSos, menyampaikan bahwa TNI akan terus mendukung pemerintah dalam hal penanganan COVID-19 melalui kerjasama dengan berbagai pihak.

“Kami percaya bahwa Universitas IPB dapat menjadi mitra kami dalam penanganan COVID-19 di pedesaan. Harapannya setelah ini, Universitas TNI dan IPB dapat terus bekerja sama dalam segala hal tentang Ketahanan Pangan di daerah yang akan dikirim oleh Babinsa. Kami juga menangani penyemprotan cairan disinfektan di sekitar kampus Baranangsiang, Gunung Gede, dan Taman Kencana,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Mahasiswa IPB University, Bhirawa Ananditya Wicaksana memaparkan kegiatan mahasiswa selama pandemik COVID-19.

 

 

 

 

(ipb/refer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here