Tinjau Vaksinasi di Desa Cimanggis, Sekda Burhanudin: “Mari Sama-Sama Lawan Covid-19”

0
30

Bojonggede, BogorUpdate.com
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Rabu (21/7/21). Burhanudin mengungkapkan, hari ini saya mewakili Bupati Bogor meninjau salah satu pelaksanaan vaksinasi yang serentak dilaksanakan di Kabupaten Bogor, salah satunya di Bojonggede, merupakan 10 besar terbanyak kecamatan yang terpapar Covid-19.

“Oleh sebab itu, saya berharap kepada jajaran Satgas, Camat, Lurah, RT dan RW harus betul-betul jadikan hal ini perhatian. Mari kita bersama-sama melawan virus Covid-19, dengan berperilaku hidup sehat sesuai aturan protokol kesehatan, dan ikut di vaksin,” tandas Burhanudin.

Burhanudin menjelaskan, Bojonggede ada stasiun kereta, ini bisa menjadi lalu lintas yang dikhawatirkan menjadi daerah yang mudah tersebarnya virus ini. Terlebih bahwa varian delta itu lebih cepat menularnya, dan menurut tenaga kesehatan, virus ini akan lama hidup jika seseorang mengalaminya. Maka salah satu pencegahannya harus memakai masker dobel dan menerapkan Prokes dengan ketat.

“Bupati Bogor mengucapkan terima kasih kepada jajaran dokter dan tenaga kesehatan se-Kabupaten Bogor karena sudah menjadi garda terdepan melawan virus Covid-19. Mudah-mudahan tetap semangat, tetap sehat dan tetap ikhlas melayani masyarakat terutama dalam melaksanakan vaksinasi,” kata Burhanudin.

Ia menambahkan, Bupati juga berpesan, berhasilnya vaksinasi ditentukan oleh kerjasama, saling bahu-membahu semua pihak. Bukan hanya tugas pemerintah saja, masyarakat juga membantu untuk berpartisipasi dan saling peduli. Bupati juga meminta, tolong tengok tetangga kita. Camat, Lurah, RT dan RW tolong yang sedang isoman terutama kepada saudara-saudara yang kurang mampu harus jadi prioritas.

“Ada obat-obatan gratis yang disalurkan TNI melalui Babinsa di wilayah masing-masing, ada bantuan-bantuan yang disalurkan oleh Polri, dan bantuan dari tim Bogor Gerak Cepat (Gercep). Untuk masyarakat yang membutuhkan obat-obatan dan vitamin bisa menghubungi tim Bogor Gercep.

Ia pun mengungkapkan, yang divaksin hari ini sudah ada 629.000 orang sampai minggu kemarin, kalau minggu ini belum dihitung. Target kami minimal 1,2 juta untuk vaksinasi sampai bulan Agustus. Vaksinasi biasanya dilakukan hanya dua hari, sekarang dilakukan empat hari. Oleh Satgas Kecamatan setiap hari Senin dan Rabu dan di Puskesmas setiap hari Selasa dan Kamis, ditambah lagi nanti akan tetap dilaksanakan vaksinasi massal. (bu/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here