Tertib Administrasi, Sekber Wartawan Bogor Raya Registrasi Ulang Keanggotaan

0
11

Foto kantor Sekber Wartawan Bogor Raya

Cibinong, BogorUpdate.com
Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Lintas Media Cetak dan Elektronik Bogor Raya bersiap-siap menggelar kegiatan Rapat Kerja ke IV yang direncanakan berlangsung pada medio November – Desember 2020 dan berlokasi di kawasan wisata Puncak. Menyongsong agenda akbar untuk ajang konsolidasi, menyusun program kerja dan sekaligus momentum membangkitkan kembali solidaritas, soliditas serta kebersamaan seluruh wartawan dalam menghadapi tantangan kinerja.

Untuk itu, Sekber Wartawan Bogor Raya akan melakukan registrasi ulang keanggotaan. Tujuannya, untuk tertib administrasi dan juga menyeleksi status pengurus dan anggota yang masih aktif atau tidak bekerja di media dan yang sudah pindah kerja ke media lain.

“Registrasi Ulang ini sengaja kita lakukan untuk tertib administrasi, verifikasi media tempat anggota bekerja dan juga seleksi anggota aktif maupun tak aktif. Tentunya ini berkaitan dengan kegiatan Raker Sekber yang akan datang,” papar Ketua Sekber Wartawan Bogor Raya, H.R.M Danang Donoroso, S.Ip dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Kamis (6/8/20).

Menurut Danang yang juga penasihat PWI Kabupaten Bogor, saat ini jumlah anggota Sekber Wartawan mencapai 80 orang. Namun demikian, pengurus Sekber tidak tahu persis berapa jumlah anggota Sekber yang masih aktif sebagai wartawan dan perpindahan dari media asal ke media lain serta pindah wilayah tugas peliputan.

“Karena itu, kita harus lakukan registrasi ulang. Selain alasan tersebut diatas, kita juga ingin memastikan jumlah anggota Sekber yang aktif dan rajin datang ke Sekretariat minimal 4 kali dalam sebulan, bukan yang datang cuma pas ada acara atau kegiatan saja. Sehingga ke depannya, ada kepedulian para pengurus dan anggota Sekber untuk sekedar melihat kondisi Sekretariat Sekber dan juga saling mengetahui keadaan sesama anggota,” jelas Danang.

Mengenai penyelenggaraan Raker Sekber sendiri, tambah Danang, panitia segera dibentuk serta mempertimbangkan situasi dan kondisi perkembangan wabah Covid 19. “Apakah memungkinkan digelar seperti dalam kondisi biasa atau terbatas. Kita mengharapkan wabah Corona segera berakhir sehingga kita bisa gelar Raker dengan kondisi normal di bulan November atau Desember,” imbuhnya.

Ditambahkannya, dalam Raker nanti akan dibahas khusus mengenai peningkatan kapasitas, kompetensi dan kesejahteraan anggota. “Kita akan putuskan program-program yang sinkron dan sinergis dengan ketiga aspek tersebut, misalnya agenda pelatihan teknik jurnalistik, pembentukan koperasi usaha serta pembangunan perumahan wartawan, khususnya untuk anggota Sekber,” kata Danang. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here