Terkait Beredarnya Surat Permintaan THR di Desa Wanaherang, Ini Kata Usep Ketua Komisi I

0
159

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Terkait maraknya selebaran permohonan Tunjangan Hari Raya (THR) yang diduga dilakukan oleh Oknum Pemerintah Desa (Pemdes) Wanaherang, Kecamatan Gunung Putri kepada perusahaan dilingkungan Desa, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bogor angkat suara, Sabtu (01/05/21).

Usep Supratman, melalui panggilan telepon ia menjelaskan, menurut Surat Keputusan (SK) Presiden tentang THR, hanya terbatas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan.

“Sedangkan untuk Anggota DPRD dan Perangkat Desa tidak ada tunjangan,
Kaitan dengan adanya proposal yang beredar kepada perusahaan saya tidak berkapasitas untuk menyalahkan tapi hanya bisa menyampaikan saran,” jelasnya kepada Bogorupdate.com.

Saran pertama yang diberikan Usep adalah perbaikan sistem penganggaran ADD. “Perangkat Desa dalam sistem penganggaran di ADD harus dimasukan gaji untuk 14 bulan, dengan hitungan 2 THR,” sarannya.

Lebih lanjut, menurut Usep berkaitan dengan permohonan bantuan, walaupun dibenarkan, seyogyanya tidak ada unsur keharusan.

“Juga besar jumlah yang diterima dari proposal harus transparan, jangan sampai besarnya bantuan dari perusahaan diselewengkan,” pungkas Usep.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here