Tegas! Kades Bojong Koneng Putar Balik Pengunjung tak Ber Surat Antigen

1
183

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Kepala Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, Rusdi Anwar secara tegas memberlakukan aturan tersebut sesuai instruksi Bupati Bogor, bahwa pengunjung wisata yang hendak ke wilayahnya harus menyertakan bukti surat rapid antigen dengan hasil negatif.

“Saya berlakukan bagi pengunjung luar Bogor, jika mereka tidak bisa menujukkannya maka harus putar arah,” tegasnya kepada bogorupdate.com, saat ditemui di Pos Aju Operasi tes Rapid Antigen yang dilaksanakan bersama Muspika Kecamatan Babakan madang, Rabu (30/12/2020).

Rusdi menjelaskan jika giat operasi ini, merujuk pada Peraturan Bupati (Perbub) 66 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi menuju masyarakat aman, sehat dan produktif dan seruan Bupati Bogor tentang pengendalian kegiatan masyarakat pada libur panjang Natal dan Tahun baru 2021.

“Tidak ada toleransi apapun, tidak ada tawar menawar jika tidak bisa menjukkan swab antigen yang masih berlaku hasil negatifnya bagi pengunjung harap mengerti,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, berbagai kendaraan roda empat dan roda dua yang kedapatan dari luar Bogor seperti DKI Jakarta, Bekasi, Depok dan lainnya. Mereka dipaksa kembali lagi meski ada beberapa pengendara yang komplain dan sempat adu mulut oleh petugas gabungan dari Pemerintah Desa Bojong Koneng, Karang Taruna Desa Bojong Koneng, Paguyuban Bojong Koneng, dan petugas lainnya guna mengikuti aturan yang ada untuk mencegah terjadinya penularan wabah virus corona.

 

 

 

 

 

 

(bucek/bing)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here