Tega! Puluhan Warga Pemegang KKS BPNT di Sukamakmur Dikibulin Soal Bantuan Pemerintah, Ketuanya Banyak Alesan

0
114

Sukamakmur, BogorUpdate.com
Puluhan warga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, keluhkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) selama beberapa Bulan terakhir ini selalu kosong. Selain itu, beberapa warga lain yang mendapatkan bantuan pangan tidak sesuai dengan jumlah yang diberikan Pemerintah yakni sebesar Rp 200 ribu.

Menurut salah satu warga berinisial N mengatakan, dalam tiga Bulan ini dirinya tidak mendapatkan bantuan BPNT tersebut. Selain itu, saat ditanya kepada ketua kelompok yang memegang kartu semua KPM di Desa Sukadamai berdalih jika kartunya hilang.

“Sudah tiga bulan saya ga dapet bantuan, kata ketua nya hilang kartu saya. Tapi pas ada petugas dari Dinas datang, tiba – tiba ketua nya datang ke rumah dan memberikan kartu BPNT nya,” keluh N kepada Bogorupdate.com, Rabu (2/6/21).

Selain N, banyak warga lainnya yang mengalami hal serupa. Bahkan, ada beberapa warga dalam beberapa bulan ini kartu nya dinyatakan kosong atau belum ada bantuan yang masuk dari Pemerintah.

“Kalau warga yang laing terkadang kosong, jadi gak ada saldo di kartu nya. Ada lagi yang setiap bulan itu kadang dapet tetapi bulan berikutnya kosong kata ketua pemegang kartu nya,” jelasnya,

Ketika dapat bantuan berupa pangan, lanjut N pasti tidak sesuai dengan jumlah uang yang diberikan senilai Rp 200ribu itu. Pangan berupa Beras, Telur, Buah, Kentang, dan kacang hijau tersebut selalu kurang dari timbangan.

“Kalau dapet bantuan juga pasti nilai nya gak sesuai. Soalnya pas di timbang semuanya meleset jauh, misalnya yang seharusnya itu kentang dua kilo tapi nyatanya kurang,” tukasnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here