Tanggapi Kritikan Hipka Jabar, Bambam ULPBJ: Tender Sudah Sesuai Sistem

0
42

Cibinong, BogorUpdate.com
Kepala Unit Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Kabupaten Bogor, Bambam Setia Aji menanggapi kritikan Dewan Penasehat (Denhat) Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) Jawa Barat (Jabar), terkait proses lelang yang mereka lakukan.

Menurut Bambam, proses lelang atau tender proyek yang mereka lakukan sudah sesuai sistem. Termasuk tender cepat pengadaan mobil dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, yang dikritisi Hipka Jawa Barat.

“Untuk tender cepat ini, kita sudah coba untuk kualifikasi kecil, namun tidak ada peserta yang tersaring oleh sistem. Makanya, kita gunakan kualifikasi non kecil,” ujar Bambam didampingi Kasubag Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang dan Jasa ULPBJ Kabupaten Bogor, Warman kepada Bogorupdate.com, Senin (31/5/21).

Dari kualifikasi non kecil inilah, kata Bambam, akhirnya tersaring empat perusahaan. Nah, empat perusahaan yang sudah tersaring oleh sistem ini diserahkan kepada dinas terkait untuk melakukan pekerjaan.

Terkait pemenang tender, kata Bambam, mereka tidak tahu apakah itu perusahaan lokal atau bukan. “Karena tidak ada juga petunjuk pemenang tender dengan nilai sekian harus diambil pelaku usaha kecil dan lokal,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Asp/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here