Sukseskan Bulan K3 Nasional, PLN Gunung Putri Adakan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

PLN Gunung Putri adakan simulasi tanggap darurat kebakaran. (BU)

Cileungsi, BogorUpdate.com – Dalam rangka mensukseskan Bulan K3 Nasional Tahun 2024 yang mengusung tema “Budaya K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, bersama mengadakan kegiatan Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran yang diikuti oleh pegawai dan Mitra Kerja di lingkungan PLN Gunung Putri.

Pada Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Kantor PLN Gunung Putri, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Selasa 6 Februari 2024 itu, juga dilakukan sosialisasi dan pelatihan penanganan bencana kebakaran, dan gangguan binatang berbisa.

Sulaiman selaku Tim Sosialisasi Damkar Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa Pelatihan penyelamatan tidak hanya untuk menyelamatkan diri sendiri, tapi juga orang lain, serta aset penting yang dimiliki pada saat terjadinya bahaya/bencana.

“Setelah kegiatan ini diharapkan seluruh peserta pelatihan dapat mengetahui langkah awal yang harus dilakukan pada saat terjadi bahaya/bencana dan dapat melindungi diri dengan cara yang benar,” katanya kepada Wartawan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan khususnya saat terjadi bahaya atau bencana,” lanjut Sulaiman.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jawa Barat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan untuk peningkatan pengetahuan dan ketrampilan terkait keselamatan dan terus berupaya melakukan inovasi dan terobosan untuk peningkatan keselamatan pelayanan ketenagalistrikan.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya acara ini, karena dapat memberikan pengetahuan, dan ketrampilan kepada seluruh pegawai maupun tenaga alih daya, tentang penanganan saat terjadinya bahaya atau encana khususnya kebakaran dan gangguan binatang berbisa,” ujarnya.

Menurutnya, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh melalui pelatihan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pegawai dan mitra kerja bukan saja di lingkungan kantor.

“Selain bisa digunakan dilingkungan kantor, tapi juga bisa diterapkan dilingkungan tempat tinggal atau dimanapun kita berada karena bahaya itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Namun yang lebih penting adalah melakukan Pencegahan agar kita dapat terhindar dari segala bahaya,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *