Sudah Disegel Beroperasi Lagi, Satpol PP Dikangkangi Pemilik Galian di Jonggol

0
57

Jonggol, BogorUpdate.com
Setelah ditutup beberapa bulan lalu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor karena tidak memiliki ijin, kini galian clay atau bahan baku pembuat keramik yang berlokasi di Kp lewijati, Rt 03 Rw 07, Desa Sukanegara, Kecamatan Jonggol kembali beroperasi. Seolah sudah menjadi hal yang biasa, gertakan Satpol PP tidak menjadikan efek jera bagi perusak alam dengan tidak mengantongi ijin tersebut.

Terbukti, Galian yang sudah berjalan tahunan itu saat ini sudah mulai melakukan kegiatannya seperti bisa. Bahkan, dengan tidak adanya pantauan dari pihak terkait, membuat pemilik galian tersebut lengang berjalan tanpa khawatir akan adanya penyegelan oleh Satpol PP.

Menurut warga sekitar berinisial H mengatakan, kegiatan galian itu sudah seringkali dilakukan penutupan baik oleh Satpol PP maupun pihak Kepolisian. Namun, setiap selang beberapa lama dapat dipastikan dibuka kembali dan berjalan seperti biasa lagi. “Kalau ditutup mah sudah sering, tapi gak ada yang sampai lama pasti dibuka lagi,” katanya kepada Bogorupdate.com, Rabu (14/7/21).

Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut, meski sebagian pekerja berasal dari lingkungan, akan tetapi tidak seluruhnya merasakan dampak yang positif dengan adanya aktivitas galian tersebut. Bahkan menurutnya, jalan semula mulus setelah adanya penggali itu jalan menjadi rusak.

“Dulu mah jalan disini mulus sebelum ada galian, sekarang lihat aja kondisinya. Mungkin karena dilintasi trus dengan tonase yang berat, apalagi saat hujan, jalan manjadi licin akibat ceceran tanah yang dibawa oleh armada,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here