Soal Permintaan Fasilitas Lapangan Cabor Woodball, Ini Kata Junaidi Samsudin

Ketua , (kemeja putih).

Cibinong, BogorUpdate.com – Menanggapi permintaan Ketua Indonesia Association (IWbA) Kabupaten Bogor, terkait lapangan Woodball, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin mengaku bakal mengupayakan sekuat tenaga agar segera terealisasi.

Menurutnya, masuknya Cabang Olahraga (Cabor) Woodball di Kabupaten Bogor sudah menujukan prestasinya. Walaupun olahraga ini tergolong baru, dan lapangan juga belum ada yang tetap.

“Yang pertama Woodball itu kan Cabang Olahraga baru, kurang lebih satu tahun berdiri tapi prestasinya sudah luar biasa, terkait lapangan memang sudah disampaikan oleh ketua pengurus cabang woodball kepada saya,” ucap Junaidi Samsudin, usai menjadi bintang tamu di Podcast BogorUpdate.com, Rabu (30/11/22).

Namun begitu, lanjut Junsam sapaan akrabnya itu, dia percaya dengan kepiawaian ketua pengcab woodball Kabupaten Bogor ini, bisa masuk kemana saja bukan hal yang sulit untuk mendapatkan lapangan. Setidaknya KONI juga akan mendorong Pemerintah Daerah terkait lapangan Woodball ini.

“Kita juga sedang berusaha untuk soan ke pemerintah Daerah untuk mengajukan permohonan lapangan Woodball, untuk sementara kalau ada pasos pasum yang bisa dimanfaatkan lapangan Woodball kenapa tidak,” katanya.

Selanjutnya Ia juga menjelaskan, sebetulnya kebutuhan lahan untuk lapangan Woodball itu tidak banyak, sekitar 5000 meter kurang lebih, itu juga sudah cukup.

“Untuk lapangan Woodball itu sangat mudah, tidak seperti lapangan bola, kaya lapangan rumput begitu aja juga bisa, tidak harus ada tribun atau apa lah,” paparnya.

“Saya juga akan soan ke Pemerintah Daerah khususnya untuk lapangan ini, dan untuk sementara ini memakai pasilitas yang diberikan rekanan ketua cabor woodball disalah satu perumahan di Cileungsi,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Indonesia Woodball Association (IWBA) Kabupaten Bogor, meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk memfasilitasi pengadaan lapangan Woodball yang belum dimiliki sampai saat ini.

“Saya berharap kepada Pemerintah Daerah, khususnya KONI dan Dispora Kabupaten Bogor, untuk bisa memfasilitasi pengadaan lahan terhusus untuk lapangan Woodball ini,” ucap Ismail kepada Bogorupdate.com, Selasa (22/11/22).

“Terkait dengan pengadaan lahan ini saya rasa sangat cukup efektif, karena lapangan Woodball itu bisa bersinergi dengan kondisi seperti apapun, misalnya lahan-lahan penghijauan dan lain sebagainya itu bisa digunakan untuk lapangan Woodball,” sambungnya.

Apalagi, kata Ismail yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi itu, Cabang olahraga Woodball Kabupaten Bogor yang berdiri pada tahun 2021 ini sudah menunjukkan prestasinya di beberapa pertandingan.

“Baru-baru ini para atlet Woodball Kabupaten Bogor berhasil memboyong 4 mendali emas dan 3 mendali perunggu dalam kejuaraan Woodball di Pekan Olahraga Provinsi (Porvop) XIV Jawa Barat (Jabar) 2022,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *