Soal Dugaan Lahan Sekolah TK Anggraini Dijual Pengembang, Lurah Karbar Citeureup Angkat Bicara!

0
60

Wahyudi, Lurah Karang Asem Barat (Karbar), Kecamatan Citeureup.

Citeureup, BogorUpdate.com
Terkait dugaan penjualan lahan sekolah Play Group-TK Anggraini di perumahan Griya Anggraini jalan Anggaran Raya No.1 Kelurahan Karangasem Barat Kecamatan Citeureup, oleh pengembang ke pihak ketiga, Lurah Karang Asem Barat (Karbar), Kecamatan Citeureup Wahyudi mengungkapkan keprihatinannya.

“Saya mendorong serta mendesak Yayasan Anggraini Bakti agar memberikan informasi akurat dan tepat mengenai fasos fasum kepada warga, juga kepada pihak kelurahan agar tidak menimbulkan keresahan warga,” kata Lurah Wahyudin kepada wartawan, Jumat (11/6/21).

Menurutnya, pihak yayasan harus menjelaskan kepada warga serta pada kelurahan terkait fasos fasum letak titiknya dan siteplan terbaru wajib diketahui.

“Saya pun sudah perintahkan RW di sana untuk menginventarisir titik fasos fasum,” ujarnya.

Ia mengaku selama dirinya menjadi Lurah Karang Asem Barat tidak pernah dilibatkan dalam hal apapun berkaitan penyerahan fasos fasum perumahan tersebut.

“Hingga kini pun kelurahan belum tahu fasos fasumnya sudah diserahkan atau belum ke pemda,” tuturnya.

Ia menuturkan, terkait TK yang dijual oleh pihak pengembang, dirinya sangat menyayangkan kenapa bisa terjadi. Kalau memang itu fasos fasum, seharusnya sudah menjadi hak warga dan tidak boleh dijual begitu saja, kecuali diganti tempatnya atau pindah tempat.

“Saya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengetahui masalah yang sebenarnya dan secepatnya Kelurahan Karang Asem Barat bisa mendapatkan informasi akurat tentang titik fasos fasum dimana saja posisinya,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau pada warga Perumahan Griya Anggraini untuk bersabar, karena persoalan ini sedang diusahakan untuk dikoordinasikan ke pihak Yayasan Anggraini Bakti guna meminta penjelasan secara detail.

“Saya berharap permasalahan ini cepat selesai dan ada win-win solution. Kasian warga perumahan tersebut yang tadinya menyekolahkan anaknya deket, tapi jika digusur jadi jauh dan menambah beban mereka,” tukasnya.

 

 

 

 

 

(ck/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here