Soal Beton Samisade Desa Sukamanah Retak dan Berdebu, Beben Suhendar Minta DPMD Turun Tangan

Hasil pekerjaan proyek di Kecamatan Jonggol yang sudah retak dan berdebu. (Ist)

Jonggol, BogorUpdate.com – Anggota DPRD Kabupaten Bogor, meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Camat mengecek langsung proyek Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor yang dikeluhkan masyarakat.

Menurut Beben Suhendar jika ada pekerjaan Samisade yang tidak beres, atau dikeluhkan masyarakat, terkait pekerjaannya, dinas terkait harus turun mengecek langsung.

“Saya akan meminta DPMD dan Camat untuk mengecek langsung kelapangan, masalah jalan yang dikeluhkan oleh warga,” ucap Beben Suhendar kepada Bogorupdate.com, Senin (21/8/23).

Lebih lanjut Politisi Partai Gerindra itu mengingatkan, para camat harus bisa melaksanakan pengawasan pembangunan kepada Desa yang di biayai oleh Pemerintah.

“Saya akan ingatkan kembali para Camat untuk memaksimalkan pengawasan kegiatan yang dilaksanakan pemdes yang didanai APBN maupun APBD termasuk samisade,” ungkapnya.

Ia juga berharap, kepada semua kepala Desa harus bisa memanfaatkan pembangunan infrastruktur dengan sebaik-baiknya.

“Kepada semua Desa harus memanfaatkan dana samisade yang berkualitas, dalam pembangunannya masing-masing,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mengetahui adanya infrastruktur Desa program Satu Miliar Satu Desa (Samisade), di Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor yang dikeluhkan masyarakat, Camat Jonggol mengaku akan segera melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Menurut Andri Rahman, Ia baru mengetahui ada keluhan masyarakat di Desa Sukamanah tentang Samisade yang dikerjakan baru sebulan ini namun sudah retak dan berdebu.

“Terima kasih atas informasinya, karena Samisade baru dikerjakan, kami akan segera melaksanakan monev, karena minggu depan sudah turun Inspektorat,” ucap Andri Rahman kepada Bogorupdate.com, saat di konfirmasi melalui pesan Whatsapp, Sabtu (19/8/23).

Selanjutnya Ia juga mengatakan, informasi terkait adanya pembangunan infrastruktur betonisasi yang rusak di Desa Sukamanah ini, akan jadi bahan perbaikan oleh Desa tersebut.

“Informasi tersebut akan kami jadikan bahan untuk Desa Sukamanah segera memperbaikinya,” ungkap Andri Rahman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *