Sepi Peminat, KH Lesmana Kembali Terpilih Sebagai Ketua MUI Kecamatan Klapanunggal

0
41

Klapanunggal, BogorUpdate.com
Berakhirnya masa jabatan ketua MUI tingkat Kecamatan. Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Klapanunggal menggelar Muscab (Musyawarah Cabang) pemilihan Ketua MUI yang baru. Namun kali ini, dalam acara yang digelar di aula kantor Kecamatan Klapanunggal tersebut sedikit berdeda. Hal itu lantaran karena sepi nya peminat untuk mencalonkan diri sebagai Ketua MUI dan akhirnya dinahkodai kembali oleh KH Lesmana untuk periode 2020-2025.

“Masa jabatan saya sudah habis tahun 2020 ini. Terkait ga ada calon lagi saya kurang tau. Karena saya kalau ada penggantinya silahkan saja. waktu sambutan pertanggung jawaban ternyata tidak ada penggantinya dan mengangkat saya kembali secara Formatur yang terdiri dari Camat, Komisioner, Skertaris, Pimpinan Pesantren dan Ormas kurang lebih 10 menit rapat formatur akhirnya saya terpilih kembali,” kata Lesmana kepada Bogorupdate.com, Rabu (21/10/20).

Lesmana yang juga menjabat sebagai Ketua Baznas Kabupaten Bogor itu melanjutkan, terpilihnya kembali sebagai ketua MUI tersebut dirinya merasa terbebani. Hal itu berkaitan dengan tanggungjawab karena pertama dalam kondisi Covid-19 ini harus betul-betul komunikasi dengan MUI Desa dengan Kepala Desa dan instansi dalam hal ini Camat, Koramil, Kapolsek dan KUA untuk menciptakan kondisi masyarakat yang beriman dan bertaqwa.

“Apalagi saat ini ada pemilihan kepala desa yakni Klapanunggal, Cikahuripan dan Bantarjati. Saya tidak tau kenapa belum ada yang mau menggantikan saya karena secara laporan pertanggungjawaban kalau masih ada silahkan disini ada pondok pesantren ada juga NU. Jangan sampai jabatan MUI dimiliki sendiri, namun nyatanya tidak ada. Secara jabatan ya berat tanggungjawaban nya karena saya sudah 15 tahun atau 3 periode dan terpilih lagi untuk periode ke 4,” sambungnya.

Dia menambahkan, disamping bertanggung jawab di Pemda sebagai ketua BAZNAS, dan juga sebagai MUI di kecamatan Klapanunggal saya harus benar berperan aktif dalam melayani masyarakat. Kalau jabatan tidak berat karena komposisinya ada wakil, sekertaris dan bendahara. “Dalam kepemimpinan yang penting kita kerjasama yang baik dan mendengar usulan dari warga Klapanunggal. Karena kebetulan di kita ga ada aliran hanya permasalahan rumah ibadah harus di saring betul dan harus kerjasama yang baik dan mendengan aspirasi kepala desa dan MUI tingkat desa,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih mengatakan terpilihnya kembali KH Lesmana sebagai ketua MUI kecamatan Klapanunggal ini semoga masyarakat bisa lebih bersinergi agar bisa tercipta kerukunan umat. “Semoga dengan terpilihnya pengurus hasil musyawarah tadi, MUI Keamatan Klapanunggal lebih Sunergi dalam melakukan pembinaan umat dalam menjaga kerukunan umat dan senergitas Ulama dan Umaro,” tandasnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here