Seorang PNS Dishub Reaktif Covid-19

0
35

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Untuk menghindari timbulnya kluster baru dalam penularan covid-19 yang notabenenya trend di Kota Bogor terus mengalami peningkatan, Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan rapid test masal di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran, Selasa (4/8/20) pagi.

Sedikitnya 400 personel di instansi pengatur lalu lintas itu mengikuti rapid. Dan tes Covid-19 tersebut dilakukan salah satunya karena ada personel yang kedapatan reaktif saat mengikuti tes di Balai Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

“Informasi yang saya dapat, ada anggota yang reaktif saat tes di Balai Kota. Sudah swab dan lagi menunggu hasilnya. Ini sebagai antisipasi kita, jadi 400 lebih personil saya wajibkan ikut tes ini,” ujar Kepala Dishub Kota Bogor Eko Prabowo.

Ia mengakui, tes kali ini baru dilakukan kepada semua personil sejak awal kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diterapkan di Kota Hujan. “Saya wajibkan, kalau nggak, saya hitung alpa, bisa ada sanksi kepegawaian. Karena rapid tes ini untuk kebaikan semua,” jelasnya.

Diakui mantan Kadispora itu, bahwa kegiatan rapid test tersebut dirasa sangat penting karena banyak personil Dishub yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, khususnya pada saat melaksanakan tugas dilapangan.

Danjen sapaan akrabnya Kadishub itu melanjutkan, dirinya mengaku khawatir ada anggota yang teledor, misalnya sehabis giat gatur lalu lintas atau pelayanan parkir hingga Pengujian Kir. Sebab kata dia, pada kegiatan-kegiatan tersebut mayoritas melakukan kontak fisik.

“Ya, anggota banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita ini kan Orang Dengan Resiko (ODR). Kalau sudah terbukti sehat maka kita nyaman, dan masyarakat juga tentunya pasti nyaman,” tandasnya.

 

 

 

 

(As/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here