Semangati Nakes, Rudy Susmanto Malam-Malam Sambangi RSUD Cibinong

0
60

Cibinong, BogorUpdate.com
Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat terhitung mulai tanggal 3-20 Juli 2021 di Kabupaten Bogor diharapkan bisa menjadi salah satu solusi dalam menekan laju sebaran covid-19 karena tingkat okupansi Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Bogor sudah melebihi ambang standart dari WHO karena lonjakan penderita Covid akhir-akhir ini.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto saat mengunjungi RSUD Cibinong, Sabtu (3/7/21) malam mengungkapkan kesuksesan PPKM Darurat dibutuhkan kekompakan serta peran aktif dari semua pihak baik dari Pemkab Bogor, Tenaga Kesehatan dan juga warga masyarakat.

“Kita dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda, red) terus bekerja sama dalam menghadapi PPKM darurat ini agar segera bisa ditekan laju perkembangan sebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bogor,” ungkap Rudy.

Dalam kunjungannya ke RSUD Cibinong itu, tampak Rudy Susmanto memberikan dukungan kepada nakes yang tidak kenal lelah merawat pasien covid-19. Dirinya didampingi Wakil Ketua DPRD Agus Salim, membagikan makanan kepada nakes sebagai dukungan moril terhadap nakes yang bekerja siang malam tak kenal lelah.

“Kami hadir malam ini ke RSUD Cibinong untuk membagikan makanan kepada nakes dari Bupati Bogor dan memastikan bahwa jalannya PPKM darurat ini lancar tanpa ada masalah, juga untuk menyampaikan kepada RSUD Cibinong bahwa jika tingkat keterisian RS sudah penuh bisa segera dirujuk ke RS lain sesuai instruksi Bupati Bogor supaya bisa lebih cepat tertangani,” ungkap Rudy sapaan akrabnya itu.

Rudy juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik berlebihan menghadapi PPKM Darurat ini, dirinya menyatakan bahwa langkah ini diambil juga demi kesehatan warga dan menekan laju sebaran Covid-19.

“Jangan terlalu panik, langkah ini diambil karena jumlah sebaran Covid-19 semakin tidak terkendali dan lonjakan kasusnya meledak sehingga pasien membludak di RS-RS kita, jika memang tidak ada aktifitas yang penting lebih baik dirumah untuk meminimalisir penyebaran dan menghindarkan diri dari paparan Covid-19,” pinta Politisi Gerindra itu.

Sebelumnya Pemkab Bogor menggelar apel gabungan dalam menghadapi PPKM Darurat 3-20 Juli 2021 yang dihadiri oleh Bupati, TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP untuk melakukan langkah tegas terhadap aktifitas lalu lalang keluar masuk Kabupaten Bogor.

“Petugas akan melakukan upaya penyegatan kepada kendaraan yang akan masuk maupun keluar Kabupaten Bogor, jika memang tidak sesuai aturan dan tidak ada keperluan mendesak lebih baik putar balik, dan untuk warga Kabupaten Bogor harap terus berhati-hati dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak untuk menghindarkan diri kita dari sebaran Covid yang mengganas akhir-akhir ini,” kata Ade Yasin dalam acara apel gabungan dilapangan masjid Djuanda, Ciawi (3/7/21). (bu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here