Sekdes Sumur Batu Imbau Calon Kades Jaga Kondusifitas

0
100

Babakan Madang, BogorUpdate.com
Tidak lama lagi, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 88 desa yang ada di Kabupaten Bogor akan mengikuti pesta demokrasi 6 tahunan ini pada 20 Desember 2020.

Berbagai upaya yang dilakukan pihak panitia, maupun pemerintah desa sudah dilakukan. Mulai dari tahapan penjaringan bakal calon (balon), pendaftaran, verifikasi berkas balon dan penetapan kelengkapan berkas balon, penetapan balon ke calon, penetapan DPT, masa kampanye hingga pemungutan suara pada 20 Desember 2020, ini.

Seperti Desa Sumur Batu Kecamatan Babakan Madang, adalah salahsatu desa yang mengikuti Pilkades serentak yang ada di 88 desa se Kabupaten Bogor. Diketahui 4 calon kades sudah terlihat untuk bersaing dalam pesta demokrasi pilkades ini.

Sekertaris Desa Sumur Batu, H.Asep mengatakan Pilkades merupakan bagian dari proses berdemokrasi lini terdepan dimasyarakat, sehingga perlu kedewasaan dalam menyikapi perbedaan.

“Maka oleh karena saya menghimbau dan berharap pada proses Pilkades ini kepada seluruh calon kepala desa untuk mengedepankan kepentingan masyarakat,” katanya kepada wartawan.

Dalam upaya ini, kata Asep, sehingga tumbuh dan berkembang politik yang baik. Karena mereka (para kades) dari masyarakat oleh dan untuk masyarakat nantinya.

“Adapun nanti salah satunya terpilih, dapat memahami UU Desa sebagai barometer perwujudan visi dan misinya,” tambah Asep.

Iapun mengimbau para calon kepala desa maupun Timsesnya untuk menjaga kondusifitas dan harus siap menang serta kalah, karena Pilkades ini adalah pesta demokrasi.

“Saya minta buat calon Kades untuk siap menang, siap kalah. Saya berharap calon yang menang tidak jumawa dan yang kalah tidak berkecil hati tetap bersama-sama membangun Desa Sumur Batu,” katanya.

Asep mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkades dengan mendatangi TPS di lingkungannya masing-masing.

“Untuk masyarakat silahkan datang ke TPS gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, pilih Kepala Desa yang akan bisa memajukan Desanya masing-masing. Satu suara pun akan berharga untuk pembangunan di desa masing-masing,” katanya.

Asep menjelaskan, Pilkades kali ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya. Jumlah TPS masing-masing desa mengikuti jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada dengan mengacu pada Permendagri No.72 dan Perbub 69 Tahun 2020 tentang pelaksanaan dan penerapan Protokol Kesehatan, untuk pelaksanaan setiap TPS tidak boleh melebihi dari 500 orang.

“Pelaksanaan Pilkades di Desa Sumur Batu Insya Allah berjalan lancar Sukses tanpa Ekses, Kita buat supaya semakin dekat dengan masyarakat dan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai Anjuran pemerintah,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

(Cek/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here