Samisade Bangun Jalan Desa Tegal Kemang Dengan Rabat Beton

0
89

Kemang, BogorUpdate.com
Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal, Kecamatan Kemang, memaksimalkan program bantuan dana infrastruktur satu miliar satu desa (Samisade) yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membangun jalan Desa dengan Rabat Beton.

Kepala Desa Tegal Kasim Sunardi menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Bogor terutama Bupati Bogor Ade Yasin atas bantuan anggaran dana program Samisade yang telah diberikan sebagai satu program unggulan pembangunan desa dan hari ini mulai pengerjaan, yang dihadiri Kasie Ekbang, Perwakilan UPT Jalan dan Jembatan wilayah Parung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, BPD dan unsur lainya.

“Karena melalui program Samisade ini, Pemdes Desa Tegal dapat merealisasikan keinginan warga untuk membuat jalan penghubung tiga kampung, yaitu Kampung Nagrog, Bojong Sompok Dalam dan Kampung Tegal, dan juga jalan poros menuju Desa Pabuaran, dengan panjang 2300 m, lebar 3 meter. Dan tinggi 0,10 meter,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (29/6/21).

Masih kata Kades. Selain memudahkan aksesibilitas warga, adanya pembuatan jalan penghubung dan poros desa juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus sebagai tanda batas Desa Tegal dan Desa Pabuaran Kecamatan Kemang.

“Semua proses pekerjaan pembangunan di danai dari program anggaran dana Samisade,” tambahnya.

Sementara Ketua RT 08 Fadilah menambahkan, yang tadinya jalan ini rusak dengan perhatian ibu Bupati jalan ini akan dibangun dengan beton. Jelas dengan jalan yang bagus pasti perekonomian warga akan meningkat.

“Untuk pengerjaan proyek jalan ini warga dilibatkan termasuk saya, disini banyak sekali petani dan peternak ikan. Mereka merasa senang dengan akan dibangunnya jalan ini,” kata Fadilah di lokasi.

Seorang tokoh masyarakat Desa Tegal Saran Jambi, mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Bogor dan khususnya kepada Kepala Desa Tegal, Kasim Sunardi. atas terlaksananya pembangunan jalan penghubung tiga kampung dan jalan poros desa tersebut.

“Merasa senang, karena jalan ini sekarang akhirnya dapat dibangun. Sudah lama warga menginginkan jalan ini diperbaiki. Saya sangat senang dan gembira, makanya saya seperti mimpi,” tutupnya.

 

 

 

 

 

(Agus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here