Sambangi Dishub Kab.Bogor, Enam Dewan Kab.Kampar Belajar Program Smart Card

0
52

BOGORUPDATE.COM – Sedikitnya enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau mendatangi Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, pada Jumat(14/2/20) kemarin, untuk belajar tentang penerapan Blue-E yang menjadi program andalan instansi tersebut.

“Iya tadi ada kunjungan studi banding dari dewan Kabupaten Kampar tentang penggunaan Blue-E yang menjadi program kami di Dishub Kabupaten Bogor ini,” kata Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Muslim kepada wartawan dikantornya.

Muslim mengatakan, program Blue-E itu merupakan bukti lulus uji elektronik atau biasa dikenal oleh masyarakat Bogor khususnya sebagai smart card (kartupintar).

“Jadi keuntungan smart card itu adalah, agar tidak ada lagi pemalsuan oleh oknum-oknum tertentu dalam hal kartu uji KIR,” paparnya.

Ia juga menjelaskan, fungsi penggunaan Blue-E atau Smart Card itu juga digunakan untuk meminimalisasi tingkat kecelakaan bagi pengendara.

“Karena terus terang aja banyak kendaraan yang mengalami kecelakaan diakibatkan buku KIR-nya mohon maaf sebelumnya saya katakan palsu semua,” terangnya.

Lebih lanjut Muslim menambahkan, dengan adanya penerapan program Smart Card dan baru ada pertama kali di Indonesia itu membuat keenam anggota komisi IV DPRD Kabupaten Kampar tertarik ingin mengimplementasikannya di daerahnya tersebut.

“Jadi di Kampar ingin menerapkan program Blue-E atau Smart Card bagi Dishub Kabupaten Kampar. Karena di Indonesia baru hanya Kabupaten Bogor saja yang memiliki program ini,” tutupnya. (End/Rht)

 

 

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here