Sah! 5 Calon Kades Siap Bertarung di Pilkades Citeureup, Ini Nama-namanya

0
72

Citeureup, BogorUpdate.com
Pasca melaksanakan tahapan seleksi tambahan tingkat kecamatan, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Citeureup menetapkan Lima Balon menjadi calon kepala desa yang bertempat di aula desa setempat, Minggu (8/11/2020).

Ketua Panitia Pilkades Citeureup, Suryana menjelaskan bahwa setelah melalui beberapa tahapan sesuai dengan Perbup No. 66 tahun 2020 tentang Pilkades, bahwa penetapan Balon Kades menjadi Calon Kades yang sudah mengikuti seleksi tambahan dengan nilai tertinggi dengan batasan Lima calon.

“Ke Lima calon kades yang ditetapkan, diantaranya Marwan, Gugun Wiguna (Incumbent), Tedi Mulyaprimawan, Andri Jaelan dan Ono Joyo,” kata Suryana yang dihubungi wartawan usai acara yang dihadiri Panitia pilkades tingkat kecamatan dan desa, B0D, Bhabinkamtibmas, babinsa serta para tokoh masyarakat dan lainnya.

Suryana menambahkan dengan telah ditetapkannya menjadi Calon Kades bagi ke Lima kontestan ini, dihimbau untuk dapat menjaga kondusifitas dan menjalin kebersamaan dalam mewujudkan pilkades yang sukses tanpa ekses.

“Saya menghimbau kepada para pendukung dari masing-masing Calon Kades yang sudah ditetapkan, untuk bersama melaksanakan deklarasi kampanye damai dan menciptakan politik yang sehat,” tegasnya.

Sementara untuk yang tidak lolos, pihak panitia mengucapkan terima kasih yang sudah menerima dengan lapang dada dari hasil seleksi tersebut.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi sikap dan kedewasaan yang tidak lolos seleksi. Mereka dengan legowo menerima hasilnya dan itu sangat membantu kami selaku panitia dalam melaksanakan tahapan-tahapan berikutnya,” paparnya.

Suryana menjelasakan, sesuai Perbub No.69 Tahun 2020, agar para calon kades dengan menghindari pengumpulan massa yang bersifat kerumunan baik itu dirumah mupun Posko pemenangan para calon sendiri.

“Harus dibatasi orangnya dan terpenting harus tersedia kelengkapan pencegahan covid-19 sendiri, seperti, pemakaian masker, jaga jarak dan penyediaan air untuk cuci tangan,” terangnya.

Dengan tahapan berikutnya, pihak panitia memaparkan pengundian nomor urut para calon setelah adanya penetapan hak pilih. Sementara berkaitan dengan pelaksanan pada pilkades nanti, panitia desa akan membuat Tiga zona dalam pemilihan yang tersebar di Zona 1 dari RW.01, 02 ditambah sebagian RW.05, Zona 2 dari RW.03, 04, 06 ditambah sebagian RW.05 dan Zona 3, dari RW.07 dan RW.08.

“Semoga pelaksanaan Pilkades di Desa Citeureup ini berlangsung aman, damai dan tanpa ekses. Siapapun yang terpilih adalah putra terbaik Desa Citeureup yang menjadi pemimpin untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Calon kades yang sudah lolos seleksi tambahan diantaranya:

1)Marwan: 690 poin
2)Gugun Wiguna: 520 poin
3)Tedi Mulyaprimawan: 480 poin
4)Andri Jaelani: 480 poin
5)Ono Joyo: 400 poin

Sementara untuk Balon Kades yang gugur diantaranya:

6)Yayan Suryana: 360 poin
7) Ahyadi: 320 poin

 

 

 

 

 

(Sep/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here