RT RW Hingga Guru Ngaji Desa Sukahati Diminta Profesional

  • Bagikan

Citeureup, BogorUpdate.com
Para RT RW dan Guru Ngaji, diintruksikan pihak Pemerintah Desa Sukahati Kecamatan Citeureup, untuk bekerja lebih profesional lagi. Hal ini ditujukan agar pencapaian target program desa, bisa dirasakan maksimal dimata masyarakat.

“Seperti saat ini dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19, RT RW harus bisa menghimbau warga dan proaktif dalam percepatan program vaksin dengan berperan serta dengan cara mendata dan menndaftarkan warganya yang akan mengikuti vaksinasi,” kata Sekdes Antoni, saat ditemui bogorupdate.com, usai kegiatan pemberian insentif RT RW dan Guru Ngaji, di aula kantor desa setempat, Jumat (27/08/21).

Dijelaskan Antoni, dalam hal penangan warga terpapar covid yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), para ketua RT RW juga harus dapat menjelaskan kepada warganya, betapa pentingnya menjalani isoman di tempat ISOTER yang sudah disediakan Pemerintah Kabupaten Bogor, seperti di Kemang dan Cibogo.

“Karena hal tersebut dapat memastikan warga terpapar bisa menerima logistik, baik sembako maupun obat-obatan secara teeatur. Tentunya juga terpisah dari orang lain, yang bisa menekan kemungkinan memaparkan virus,” jelas Antoni.

Menurut Antoni, adapun himbauan tersebut seperti, penyampaian laporan profil kampung, laporan kependudukan dan laporan penangann covid-19 di wilayah masing-masing RT RW.

“Semoga dengan himbauan ini, RT RW dan Guru Ngaji di desa kami. Dapat menjalankan sesuai amanah dan lebih maksimal lagi dalam melayani warga,” terangnya.

Kepala Desa Sukahati, H. Endang Gunawan, juga menghimbau, dengan besaran gaji tersebut, RT RW dan Guru Ngaji, harus lebih profesional lagi dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

“Tapi kalau sudah digaji, berarti harus kerja benar dan harus proaktif,” jelas Endang.

Untuk diketahui, dala rapat kerja yang isinya pemberian insentif bagi RT RW dan guru ngaji, bertempat di Aula kantor desa setempat. Juga menyampaikan sertifikat sebagai Satgas Covid-19 terbaik dari Bupati Bogor kepada kades, RT RW, Bhabinkmtibmas, Babinsa desa. Selain itu, juga disampaikan pembagian baju Rompi Satgas Covid tingkat RT RW yang pembuatannya, bersumber dari Dana Desa (DD) dalam penangan covid di Desa Sukahati.

 

 

 

 

(cek/bing)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.