RSUD Cibinong Dibanjiri Ratusan Pasien Corona, Dirut: “Kami Kewalahan”

0
81

Direktur Utama RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso

Cibinong, BogorUpdate.com
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong Kabupaten Bogor mengaku mengalami lonjakan pasien Covid-19 sejak beberapa hari terakhir.

Direktur Utama RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso mengaku, tercatat ada 270 pasien terkonfirmasi positif virus Corona yang berada di RS tempatnya bertugas.

“Pasien dirawat sudah 270 orang, itu semua terkonfirmasi positif covid-19,” kata dokter Wahyu saat dihubungi Bogorupdate.com, Sabtu (26/6/21).

Akibatnya, pihaknya merasa kewalahan karena kebanjiran pasien positif virus mematikan tersebut. “Penuh RSUD Cibinong, kami sedikit kewalahan,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk pasien yang sebelumnya dirawat di dua tenda darurat yang berada di halaman RSUD Cibinong, kini pihaknya mengaku jika seluruh pasien tengah dilakukan evakuasi kedalam area RSUD.

“Kita lagi mau evakuasi kedalam, namun kondisinya masih susah,” akunya.

Untuk itu, sambung Wahyu, dirinya mengharapkan akan kesadaran masyarakat Bogor khususnya agar selama masa pandemi ini dapat menghindari kerumunan maupun bepergian tanpa mengenakan masker.

“Saya harap masyarakat dapat sadar akan bahayanya virus ini dan tidak melakukan kumpul-kumpul atau berkerumun yang mana hal itu akan memicu adanya cluster baru dalam penyebaran virus Covid-19,” harapnya.

 

 

 

 

(Rul/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here