Rekrut 56 Pegawai KPK Yang Tak Lolos TWK, Ikatan Alumni Al-Azhar Mesir Apresiasi Langkah Polri

  • Bagikan

Kota Bogor, BogorUpdate.com
Langkah Polri mengangkat ke 56 pegawai KPK yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) jadi ASN Polri banjir dukungan, salah satunya dari Ikatan Alumni Al-Azhar Mesir.

Ikatan Alumni Al-Azhar Mesir H. Ahmad Baihaqi mengatakan, bahwa sikap dari Kapolri untuk menarik 56 Pegawai KPK tak lolos TWK menjadi ASN Polri patut dinilai dari sudut pandang positif.

“Saat ini masih dalam situasi Pandemi, ke 56 mantan pegawai KPK ini masih membutuhkan pekerjaan dan juga mengabdi untuk bangsa ini. Sehingga dengan bergabung bersama Polri, nilai kebangsaan mereka bisa menjadi semakin kuat,” kata dia, Rabu (29/09/21).

Dijelaskannya, bahwa lngkah Polri yang sudah disetujui Pak Jokowi itu patut diapreasiasi. “Semoga bisa menjadi jalan terbaik agar polemik yang terjadi beberapa waktu ini bisa selesai dan kita bisa melanjutkan kerja kita bersama untuk Indonesia Maju,” tuturnya.

Masih kata dia, bahwa umat Islam dianjurkan untuk saling tolong menolong dan memudahkan urusan orang lain. “Dengan demikian, Allah akan melepaskan dirinya dari satu kesusahan pada hari kiamat kelak, serta akan memudahkannya di dunia dan akhirat,” tambahnya.

Dia mengutip sebuah hadits dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW. Beliau bersabda Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat

“Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba-nya itu suka menolong saudaranya,” tandas dia.

Seperti diketahui, Kepala Kepolisian Negara Republik Indoensia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui 56 mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direkrut menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri.

Penulis: AsEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.