Ratusan Warga Miskin Desa Karanggan Terdampak Covid-19 Antri BTS Kemensos

0
42

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Ratusan warga Desa Karanggan Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Jawa Barat (Jabar) sebesar Rp.114.000.000,- kepada 190 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Posyandu Teratai RW 07 Selasa (9/6/2020).

Kepala Desa Karanggan, Adang menyebutkan, penyaluran BST tersebut, dilakukan secara langsung oleh pihak Kantor Pos yang disalurkan sesuai data dari Kementerian sosial. Penyalurannya dipimpin langsung Kades, didampingi Bhabinsa juga Bhabinkamtibmas serta perangkat desa dan RT RW.

“Cara penyaluran bantuan ini pun sama seperti pembagian BLT DD sebelumnya. Masing-masing KK mendapat Rp.600 Ribu selama Empat bulan kedepan. Namun, untuk BST ini kami berikan kepada masyarakat rentan miskin yang sebelumnya tidak mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten bahkan Pemdes,” kata Adang kepada bogorupdate.com, usai mengawal bantuan tersebut.

Ade Jumanta Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang juga Staf Desa Karanggan menjelaskan, proses penyaluran batuan berjalan lancar dan aman. Tentunya, semua ini berkat kerjasama dari semua pihak yang mau bergotong royong dalam pelaksanaan bansos covid-19 dari Kementrian sosial ini.

“Alhamdulillah, pembagian bantuan yang kami gulirkan kali ini juga berjalan lancar, kondusif sesuai yang di harapkan,” terangnya.

Ade berharap, bantuan yang digulirkan juga bisa meringankan beban masyarakat rentan miskin dampak covid-19. “Mudah-mudahan, batuan ini juga bisa bermanfaat, untuk meringankan ekonomi masyarakat dalam memenuhu kebutuhan sehari-harinya di tengah wabah covid-19,” pungkasnya. (Cek)

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here