Rahmatullah LPKP Apresiasi Gebrakan Direksi Baru PT PPE

0
116

Rahmatullah (Along), Direktur Lembaga Pemerhati Kebijakan Pemerintah (LPKP)

Lifestyle, BogorUpdate.com
Direktur Lembaga Pemerhati Kebijakan Pemerintah (LPKP), Rahmatullah mengapresiasi PT Prayoga Pertambangan Energi (PPE) dibawah komando Direktur Utama, Agus Setiawan yang saat ini gencar membangun kerjasama bahkan di luar Kabupaten Bogor.

“Saya kira ini semangat baru yang saat ini bangkit dari keterpurukan PT PPE yang lalu. Selain itu saya berharap semangat ini memberikan PT PPE untuk mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan swasta lainnya. Artinya punya kualitas dan memang harus ada nilai plus yang di ciptakan oleh PT PPE tersebut,” ujar Rahmatullah dalam keterangan tertulisnya kepada BogorUpdate.com, Sabtu (18/7/20).

Rahmatullah atau yang akrab dipanggil Along ini berharap agar PT PPE bisa cepat berkembang. Menurutnya tak perlu menunggu lama untuk membangun Sumber daya Manusia (SDM) serta mengembangkan sayapnya kemanapun.

“Apalagi ini perusahaan yang di biayai oleh pemerintah daerah Kabupaten Bogor, jadi harusnya cepat maju. Jadi kalau perusahaan milik pemda sederhananya tinggal bagaimana SDM nya, management dan kualitas produk yang di tawarkan,” bebernya.

“Selain itu saya kira PT PPE mudah membangun kerja sama dengan pemerintah juga maksudnya dalam hal ini desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor,” sambungnya.

Along mengungkapkan, bahwa dirinya sangat yakin jika PT PPE mampu memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) yang besar.

“Gini aja. Kalau bisa itu terkoneksi dengan desa-desa pasti perusahaan (pt ppe-red) bisa cepat maju dan mampu memberikan kontribusi besar terhadap PAD Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Direksi PT. Prayoga Pertambangan Energi (PPE) dan jajarannya melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Jumat (17/07/2020). Selain ingin bersilaturahmi, perusahaan daerah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ini ingin bersinergi dan berkontribusi dalam pembangunan di Kota Bogor.

Direksi PT. PPE, Agus Setiawan mengaku merasa senang dan bangga bisa diterima langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam pertemuan tersebut. Dia menyatakan ingin bisa berkontribusi di Kota Bogor.

“Saya direksi PT. PPE sejak Januari dan kami ingin bangkit. Kami juga memiliki pengalaman di Kota Bogor. Kami pastikan segala standar kualifikasi dapat kami penuhi,” katanya dalam pertemuan.

Agus menjelaskan, di tahun 2020 ini ada beberapa perubahan dari segi kualitas. Bahkan dia menerangkan sudah memiliki standar ISO.

“Memang untuk membuktikan itu semua harus langsung dipraktekkan,” jelasnya.

Saat ini kata Agus, PT. PPE memiliki produk berupa hotmix, beton dan akan membangun pabrik semen.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, pada prinsipnya tidak ada yang menghalangi jika PT. PPE ingin ikut dalam proses lelang.

“Kalau ingin melakukan percobaan hotmix silahkan berkoordinasi dengan Dinas PUPR,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi menjelaskan, untuk lelang kebutuhan pengaspalan hampir 4.000 ton pertahun untuk 6 kecamatan dan proses lelang sudah dilakukan di awal tahun.

“Besarannya Rp 2,5 Miliar untuk satu wilayah. Jadi, di kali 3 wilayah. Kalau ingin ikut lelang kami adakan di awal tahun,” ujarnya.

 

 

 

 

(Rah/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here