PWI Kabupaten Bogor Sembelih Hewan Kurban

0
48

Penyerahan secara simbolis daging kurban oleh ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagiyo (kanan) kepada perwakilan insan Pers Sofwan Ali (tengah) di dampingi Sekjen PWI M. Nurofik (kiri)

Lifestyle, BogorUpdate.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menyembelih satu ekor sapi dan satu ekor Kambing pada perayaan Idul Adha 1441 H di halaman sekretariat PWI Kabupaten Bogor Jalan Bersih No 1, Perkantoran Pemkab Bogor, Gedung Pusdai, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengatakan penyembelihan hewan kurban merupakan bentuk kepedulian terhadap insan pers dan warga sekitar.

“Hewan kurban berupa satu ekor sapi yang kita potong ini berasal dari pemkab Bogor, satu kambing dari PDAM Tirta Kahuripan, dan satu lagi yang rencananya di sembelih pada hari Minggu (2/8/20) satu ekor kambing dari BPN Kabupaten Bogor. Adapun penyembelihan hewan kurban ini sebagai kepedulian kita terhadap insan pers dan warga sekitar,” ujar H. Subagiyo kepada Bogorupdate.com, Sabtu (1/8/20).

Menurut H. Subagiyo, semangat berkurban pada Idul Adha yang diwariskan Nabi Ibrahim ketika diperintahkan Allah SWT untuk memotong anaknya sendiri lalu diganti dengan seekor lembu, merupakan pelajaran di mana umat Islam dapat berbagi rezeki antarsesama dengan berkurban memberikan sesuatu hal yang berharga.

H. Subagiyo berharap agar kegiatan penyembelihan hewan kurban dapat rutin dilakukan oleh PWI Kabupaten Bogor setiap tahun. “Mudah-mudahan tahun depan dapat kembali dilakukan kegiatan serupa dengan jumlah hewan kurban yang lebih banyak sehingga bisa berbagi kepada masyarakat yang lebih luas,” kata dia.

Tak lupa H. Subagiyo menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak, baik pemerintah dan juga yang sudah membantu proses pemotongan kurban. “Saya mewakili PWI Kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih baik kepada Pemkab Bogor, PDAM dan BPN atas bantuannya. Semua sudah disalurkan, kepada warga sekitar dan juga teman-teman insan Pers yang hadir,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here