Puan Maharani Tinjau Vaksinasi di SMKN 1 Cibinong, Siswa Berharap Bisa Kembali PTM

  • Bagikan

Cibinong, BogorUpdate.com
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani meninjau vaksinasi pelajar dan santri yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN), pada Rabu (29/9/21)).

Dalam kunjungannya tersebut, Puan Maharani banyak mendapat ungkapan kegembiraaan dari para pelajar yang tengah bersiap mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) itu.

Adapun program vaksinasi pelajar dan santri ini digelar serentak oleh BIN di sejumlah sekolah dan pondok pesantren se-Indonesia. Hari ini, Puan sapaan akrabnya itu, bersama Kepala BIN Budi Gunawan memantau vaksinasi di SMKN 1 Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Sakit nggak? Kalau sakit merem aja,” ujar Puan kepada Yohana, siswa kelas X SMKN 1 Cibinong saat disuntik vaksin.

Di lokasi, Puan bertanya kepada pihak sekolah mengenai kesiapan pelaksanaan PTM terbatas. Ia juga ikut memeriksa lingkungan sekolah, termasuk sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan bagi peserta didik.

Puan juga berinteraksi dengan salah satu santri yang mengikuti program vaksinasi di SMKN 1 Cibinong. Puan bertanya apakah Pondok Pesantren tempat santri belajar tersebut aman dari Covid-19.

“Bener nggak ada yang Covid?” tanya Puan. “Sehat semua Bu, nggak ada Covid-19 di ponpes saya,” kata salah seorang santri menjawab pertanyaan Puan.

Semua siswa yang disapa Puan menyatakan harapannya agar bisa kembali belajar di sekolah, setelah hampir 2 tahun mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring akibat pandemi Covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Ridho Putra Sutrisno, siswa kelas XI BC SMKN 1 Cibinong. “Maunya masuk Bu, biar bisa ketemu temen-temen dan belajarnya juga bisa terserap lagi,” ujarnya.

Ridho kemudian menyampaikan cita-citanya kepada Puan ingin menjadi seorang anggota DPR saat sudah besar nanti. Ia mengaku sering mengikuti pemberitaan mengenai kerja-kerja politik Puan, dan berharap bisa melakukan hal yang sama agar bisa menjadi penyambung aspirasi masyarakat.

“Terus harapan kamu apa untuk DPR sekarang?” ujar Puan. “Saya harap DPR lebih bisa menampung aspirasi rakyat,” tutur siswa jurusan Broadcasting tersebut.

Penulis: BUEditor: Endi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.