PT Surveyor Indonesia Serahkan Bantuan Pembiayaan UMKM dan Wastafel di Kota Bogor

0
75

Kota Bogor, BogorUpdate.com
PT Surveyor Indonesia (Persero) kembali berkolaborasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam rangka pemberian bantuan pembiayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Mitra Binaan Surveyor Indonesia di Kota Bogor dan penyerahan wastafel untuk 6 lokasi Program Ruang Belajar Online (RBO) Jabar Bergerak Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Jumat (4/12/2020).

Dalam kesempatan ini, Surveyor Indonesia menyalurkan bantuan pembiayaan UMKM kepada 13 Mitra Binaan di Kota Bogor yang terdiri dari 10 pedagang pasar dan 3 usaha perorangan dengan total Rp 86 juta.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari upaya Surveyor Indonesia mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan menggerakan roda kehidupan masyarakat yang terdampak pandemi.

Secara simbolis penyerahan bantuan UMKM dilakukan antara Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia (Persero), Rosmanidar Zulkifli dan perwakilan pedagang pasar serta usaha perorangan. Sementara itu, simbolis penyerahan bantuan wastafel dilakukan oleh Rosmanidar Zulkifli bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia (Persero), Rosmanidar Zulkifli mengatakan, selain penyaluran bantuan pembiayaan UMKM, Surveyor Indonesia juga menyerahkan bantuan wastafel untuk lokasi – lokasi RBO di 6 kecamatan di Kota Bogor.

RBO sendiri telah berjalan melalui Pilot Project di Kelurahan Bondongan dan penyerahan wastafel ini bertujuan untuk sebisa mungkin menjaga dan mendukung semangat belajar siswa-siswi yang kegiatan belajar – mengajarnya terhambat pandemi.

“Untuk mendukung dan turut menjaga anak – anak kita nanti dalam proses belajarnya di RBO. Kami menyerahkan bantuan wastafel yang nantinya akan digunakan pada lokasi RBO di enam kecamatan Kota Bogor. Hal ini merupakan salah satu dari banyak dukungan yang saya yakin akan terus diterima oleh program RBO Jabar. Dukungan ini juga merupakan perwujudan dari semangat kita bersama untuk sebisa mungkin berkomitmen menjaga semangat belajar anak-anak kita, menunjukkan bahwa akan selalu ada jalan dalam situasi sesulit apapun,” ujar Rosmanidar.

Rosmanindar menyebut, kolaborasi bersama Pemkot Bogor bukan yang pertama kali dilakukan oleh Surveyor Indonesia. Sebelumnya, pihaknya turut mendukung kegiatan Dapur Umum untuk Anak Jalanan di Rumah Kreatif Keboen Sastra, Program Urban Farming, penyaluran bantuan alat pelindung diri untuk Rumah Sakit Umum Daerah Bogor dan Cibinong, serta pemberdayaan masyarakat petani tanaman hias dan perajin pot bunga di Kampung Jawer Kotok Bogor Selatan.

Dilokasi yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi kepada para pihak yang telah menyisihkan bantuannya, baik berupa barang maupun uang. Dalam hal ini khususnya kepada PT Surveyor Indonesia telah berkolaborasi dengan Pemkot Bogor dengan menyalurkan bantuan pembiayaan UMKM kepada 13 Mitra Binaan di Kota Bogor dan wastafel untuk RBO..

“Kami sangat berterimakasih kepada PT Surveyor Indonesia yang sudah banyak berkontribusi dalam membantu pemerintah daerah Kota Bogor di masa pandemi ini,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan, Ketua Jabar Bergerak Kota Bogor, Yantie Rachim, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin , Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Samson Purba, Kabag Perekonomian Setda Kota Bogor, Dewi Kurniasari.

Seperti diketahui, PT Surveyor Indonesia (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang didirikan pada tanggal 1 Agustus 1991. PT Surveyor Indonesia mempunyai misi untuk membantu Pemerintah Republik Indonesia dalam memperlancar aliran barang modal dan peralatan ke Indonesia dari seluruh dunia melalui jasa pemeriksaan pra-pengapalan yang bertaraf internasional.

Layanan independent assurance, difokuskan pada empat sektor yaitu Penguatan Institusi Kelembagaan, Infrastruktur, Mineral dan Batubara, Migas dan Sistem Pembangkit. Untuk melaksanakan kegiatan Independent Assurance, pihaknya di akreditasi ISO 17020 dan ISO 17025 untuk kegiatan Inspeksi dan pengujian laboratorium.

Surveyor Indonesia menjadi mitra strategis bagi pemerintah, swasta dan partner kerja perusahaan lainnya untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya dan produk dalam negeri pada bidang infrastruktur, kemaritiman, energi dan ketahanan pangan. Mitra tidak hanya sebatas pelanggan ketika bekerja sama, tetapi sebagai rekan bisnis berkelanjutan dalam hubungan jangka panjang.

 

 

 

 

 

 

(Rie/Refer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here