PT BLST IPB University Siap Luncurkan Layanan Digital Berbasis Kepakaran

0
85

Teknologi, BogorUpdate.com
Belum lama ini, tiga anak perusahaan di bawah PT Bogor Life Science Technology (BLST) Group menggelar diskusi untuk merampungkan penyusunan satu layanan bisnis baru berbasis digital untuk proses bisnis BLST di tahun 2021 ini. Pertemuan tersebut dipimpin oleh Direktur Utama PT BLST IPB University, Hanan Utoro dan dipandu oleh Direktur Pengembangan Bisnis, Doni Yusri.

Layanan bisnis baru ini dalam waktu dekat siap diluncurkan dan pengembangannya tidak hanya melalui pendekatan platform digital tetapi juga akan berbasis kepakaran yang dimiliki oleh IPB University. Tiga perusahaan yang terlibat dalam pembentukan platform ini adalah Prima Kelola, IPB Training dan IPB Press.

“Paltform ini diharapkan dapat menjadi jawaban akan kebutuhan publik yang di dalamnya terdapat banyak sektor yang membutuhkan tenaga-tenaga ahli atau pakar, terutama pakar-pakar IPB University. Terobosan digital ini juga merupakan akselerasi respons kehidupan new normal yang akan dihadapi serta dijalani masyarakat dunia. Pakar-pakar di berbagai bidang nantinya akan dapat diakses oleh setiap orang,” ujar Hanan.

Keterbukaan akan pakar-pakar yang memang ahli di bidangnya ini menjadi jawaban akan gap akses terhadap pakar-pakar yang ada di universitas yang terjadi selama ini. Perusahaan IPB University siap membuka diri bagi berbagai pihak, baik dari sisi pakar-pakar di Indonesia, sektor swasta dan sektor lain dalam implementasi serta pengembangan platform.

Menurutnya, percepatan implementasi dan optimalisasi sumberdaya harus diperhatikan saat era pandemi seperti saat ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur IPB Press, Erick Wahyudyono, Direktur IPB Training, Sigit Poernomo, Direktur Botani Seed, Dadang S Munir dan perwakilan dari PT Prima Kelola, Harry Widjaya.

 

 

 

 

 

 

(ipb/bu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here