Proyek Peningkatan Jalan Pahe-Nyengcle Diduga dikerjakan Asal-asalan, Sastra Winara: Akan Kita Cek ke Lokasi

0
141

Cariu, BogorUpdate.com
Pengerjaan peningkatan jalan Pahe-Nyengcle, Kecamatan Cariu, diduga dikerjakan asal-asalan. Pasalnya, kualitas beton yang saat ini baru selesai pengerjaannya itu terlihat tidak rata bahkan mulai banyak keretakan di beberapa bagian beton.

Proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor dengan nilai kontrak Rp 3.361.164.000 yang dimenangkan oleh PT Syaira Mahadaya Abadi tersebut juga terdapat gundukan beton yang bisa membahayakan pengendara roda dua saat melintasi jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Cariu dan Kecamatan Sukamakmur tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasubag TU UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A wilayah X, Irwan mengatakan pekerjaan jalan tersebut masih dalam tahap perbaikan. Menurutnya pihaknya sudah memberikan pra PHO karena masih banyak perbaikan dan masih tanggung jawab penyedia jasa.

“Pra PHO hari Jum’at dilakukan oleh konsultan pengawas, pelaksana pekerjaan dan unsur UPT. Kualitasnya ya seperti itu memang banyak kekurangan. Sampai saat ini belum kami tanda tangani mengenai PHO tersebut. Selanjutnya masa pemeliharaan 6 bulan dan masih tanggung jawab penyedia jasa,” kata Irwan kepada Bogoupdate.com, Selasa (8/12/20).

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Sastra Winara mengaku akan melakukan peninjauan langsung ke lapangan bersama anggota Dewan lain. “Akan kita chek ke lokasi dalam waktu dekat,” singkatnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here