Proyek Jembatan Susukan-Pabuaran Disoal, Warga Ancam Ontrog Bupati

0
2521

BOGORUPDATE.COM – Proyek peningkatan jembatan kali pelayangan pada ruas jalan Pabuaran-Susukan, Kecamatan Tajur Halang, yang dikerjakan oleh CV. Lokatama Dwipa membuat gelisah dan geram warga setempat.

Pasalnya, selain mematikan perekonomian juga merugikan warga sekitar, dan tanah milik warga setempat juga diserobot pihak kontraktor itu.

Alhasil, sejumlah warga yang telah dirugikannya itu, bakal mengontrog kantor pemerintahan dan meminta pertanggungjawabannya.

Tokoh masyarakat setempat, Masduki mengaku sudah tidak sabar atas perlakuan pihak kontraktor yang terkesan mengelabui warga setempat.

“Jalan itu sering digunakan warga dari enam desa yakni Desa Pabuaran, Susukan, Tanegan, Sukmajaya, Tajur Halang dan Desa Kedung Waringin. Kenapa jembatan bagus itu di bongkar tanpa ada pembicaraan. Sudah dua bulan ini, kontraktor dari CV. Lokatama Dwipa belum ada progres. Warga disini meminta kepada Pemkab Bogor menindak pengusaha yang nakal itu,” ujar Doklay dengan nama akrabnya kepada wartawan, Senin (9/12/19).

Namun hingga saat ini, kata Doklay, perbaikan yang berlokasi diperbatasan Kelurahan Pabuaran yang menghubung Desa Susukan Kecamatan Bojong Gede RT 02/06 kampung Pabuaran RT 02/07 Desa Susukan, dimaksud tak kunjung alias molor.

“Warga mengancam akan melakukan aksi demo. Mirisnya, pekerja hanya satu dua orang saja, gimana mau selesai. Pemasangan setengah meter jalan itu, juga tidak ada konfirmasi kepada pemilik tanah. Warga akan menuntut kepada pemerintah daerah,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan, Atmawijaya, Ketua Paguyuban RW Desa Susukan yang didampingi oleh Edy Supriatna, Tokoh Pemuda setempat.

Mereka yang terdampak atas proyek peningkatan jembatan kali pelayangan pada ruas jalan Pabuaran-Susukan, Kecamatan Tajur Halang, yang dikerjakan oleh CV. Lokatama Dwipa itu, mengaku prihatin atas sikap dan moral pihak kontraktor yang tidak proposional.

“Kita bukan tidak peduli dengan pembangunan, tapi masyarakat jangan dikorbankan dengan iming-iming perbaikan atas apa yang telah dibongkar. Kita sangat kecewa. Kita meminta kepada Bupati Bogor Ade Yasin, segera turun tangan untuk meyelesaikan kerugian warga Tajur Halang,” pintanya. (Ang)

 

 

 

 

 

Editor : Endi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here