Prof Hanny Wijaya Ditetapkan Sebagai Penerima Sarwono Award Tahun 2022

Pendidikan, BogorUpdate.com – Peneliti dan Guru Besar , ditetapkan sebagai penerima .

Acara pemberian penghargaan diselenggarakan secara hybrid, pada Selasa (23/8/22) di Ruang Auditorium Sumitro Djojohadikusumo, Badan Riset dan Inovasi Nasional (), Jakarta.

Penghargaan ke-XX Tahun 2022 oleh BRIN kepada Prof Hanny Wijaya, Guru Besar di bidang Teknologi Pangan, adalah bentuk apresiasi kepada para ilmuwan, pakar atau praktisi yang telah memberikan sumbangan nyata dan bermanfaat bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan kemanusiaan.

Rektor IPB University, mengucapkan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada Prof Hanny Wijaya. “Apresiasi yang tinggi atas dedikasi keilmuan Prof Hanny Wijaya. Ini merupakan buah konsistensi dan ketekunan luar biasa dalam pengembangan keilmuan beliau di bidang teknologi pangan. Saya berharap capaian ini dapat menjadi pemantik bagi peneliti lainnya di IPB University untuk menunjukkan karya dan prestasinya,” ungkap Rektor.

Terkait perolehan Sarwono Award ini, Prof Hanny Wijaya menyampaikan, penghargaan ini ia persembahkan untuk keluarga besar IPB University, para mitra dan jejaring kolaborator. Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi lebih banyak periset di Indonesia, khususnya di IPB University untuk terus bergiat menghasilkan inovasi-inovasi yang membanggakan dan berguna bagi nusa dan bangsa.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga diperolehnya penghargaan ini. Tanpa kontribusi dan pengorbanan yang tak lekang oleh waktu dari banyak pihak, maka mustahil bagi saya untuk dapat tiba pada tataran ini, karena saya hanyalah penyalur karya dari semua yang berkontribusi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof Hanny berpesan agar jangan pernah berhenti berkarya. “Walau dengan kondisi apapun kita harus terus berkarya karena selalu akan ada jalan bila kita berusaha. Jangan takut pada halangan karena akan memberikan peluang untuk mengatasinya. Jangan pernah takut bermimpi karena tidak mustahil itu menjadi nyata,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia memotivasi,
“Berhenti mengeluh, lakukan yang bisa. Percayalah dengan melakukannya pasti akan memberi hasil daripada tidak melakukan apa pun. Tetap ulet, agile, lakukan dengan penuh cinta, maka akan dilahirkan karya nyata yang tak pernah bohong. Semoga akan lahir banyak periset Indonesia yang berjaya sebagai peraih penghargaan sekelas Nobel. Semangat,” tutur Prof Hanny.

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko menyebutkan, pemberian penghargaan penghargaan Sarwono Award ke XX Tahun 2022 diputuskan berdasarkan hasil rapat pleno tim seleksi BRIN melalui penelusuran rekam jejak calon penerima penghargaan.

Sarwono Award telah diselenggarakan sejak tahun 2002 yang merupakan penghargaan kepada perorangan atas jasa dan pengabdian serta reputasinya, baik nasional maupun internasional, dalam ilmu pengetahuan, kebudayaan dan kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.