Prediksi TIRA PERSIKABO vs PERSELA: Tuan Rumah Kembali PD

0
100

Sumber foto (Bola.com)

BOGORUPDATE.COM – Laga Tira Persikabo vs Persela di pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 akan digelar pada Senin (16/12/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong.

Setelah sukses mengakhiri performa buruk, tuan rumah kemungkinan bakal tampil percaya diri di laga kandang terakhirnya musim ini. Sebelumnya, klub berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut gagal meraih tiga poin dalam 16 kali pertandingan.

Kemudian, di bawah pelatih anyar, Igor Kriuschenko, Tira Persikabo bisa menumbangkan Bali United dengan skor 0-1 di kandang Serdadu Tridatu. Laga di kandang sang juara Liga 1 2019 ini merupakan debut perdana Igor.

Oleh karena itu, saat menjamu Persela, Igor pun berharap anak asuhnya siap menjalani laga kandang terakhir ini demi mendapatkan dukungan untuk musim depan.

“Tapi, kami harus tetap mempersiapkan diri ke depan menatap pertandingan berikutnya. Pertandingan berikut ini merupakan pertandingan home yang terakhir,” ungkap Igor Kriuschenko, Sabtu (14/12/19) lalu.

“Untuk itu, kami harus memberikan rasa percaya diri dan rasa bangga kepada pendukung kita untuk melanjutkan dukungan terhadap kami pada musim berikutnya,” tambah Igor.

Namun, usaha tuan rumah untuk meraih kemenangan berikutnya dipastikan bakal menghadapi ujian yang berat dari tim tamu.

Pasalnya, Persela sukses meraih hasil sempurna dalam lima penampilan terakhirnya. Datang dengan kondisi on fire, Laskar Joko Tingkir juga sudah memastikan diri lolos dari ancaman degradasi dan bakal kembali tampil di Liga 1 2020 mendatang.

Pelatih Persela, Nil Maizar, pun berani mematok target mencuri poin dari tuan rumah. Menurut eks pelatih Semen Padang itu, tim anak asuhnya sebenarnya menginginkan kemenangan atas Tira Persikabo.

“Ya kita sebenarnya ingin menang, tapi target kita mungkin ke satu poin saja, karena kalau kita draw di luar kandang itu kan sama saja menang, tapi kalau kita dapat poin tiga ya alhamdulillah,” tutur Nil, dikutip laman resmi klub.

Duel ini menjadi laga yang krusial bagi Tira Persikabo. Setelah berhasil meraih kemenangan penting, mereka justru dihadapkan pada tim yang sedang on fire dan meraih lima kemenangan berturut-turut.

Diprediksi, laga ini akan berjalan dengan sangat ketat saat kedua tim bermain ngotot demi memaksimalkan hasil pertandingan terakhir di musim ini.

Ciro Alves yang menjadi kunci kemenangan Laskar Padjadjaran, pun bakal beradu tajam dengan Sugeng Efendi yang mencetak dua gol berturut-turut untuk Laskar Joko Tingkir.

Perkiraan Susunan Pemain:
Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Parfait Essengue, Roni Sugeng; Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha.

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto; Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Muhammad Zaenuri, Eky Taufik; Kei Hirose, Hambali Tolib, Rafinha; Delvin Rumbino, Malik Risaldi, Alex dos Santos.

 

 

 

 

 

Editor : Endi | Tirto.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here