PPKM di Gunung Putri Tidak Bejalan, Karaoke Queen Tetap Beroperasi

0
120

Gunung Putri, BogorUpdate.com
Bupati Bogor Ade Yasin resmi perpanjang
Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bogor. Dari yang dijadwalkan, kebijakan itu berakhir pada 25 Januari 2021 namun saat ini diperpanjang 14 hari, mulai 26 Januari hingga 8 Februari 2021 mendatang.

Sayangnya, untuk di wilayah Timur Kabupaten Bogor, PPKM tidak berjalan lancar. Masih banyak pengusaha yang tidak menaati peraturan yang di tetapkan Pemerintah untuk menekan angka positif Covid-19, dengan pembatasan kegiatan sampai jam 19:00 Wib atau jam 7 malam.

Seperti pengusaha tempat hiburan malam (THM) Queen Karaoke yang berlokasi di Komplek pertokoan sebrang Mercedes Benz, Desa Wanaherang, Kecamatan Gunungputri itu tidak mengindahkan peraturan yang sejatinya untuk kepentingan masyarakat luas. Namun nyatanya THM tersebut tetap beroperasi seperti biasa sampai larut malam.

“Kalo karaoke Queen tetap buka. Dia beroperasi sampai malam hari karena memang pengunjung biasanya datangnya malam,” ujar Edi salah satu warga Gunung Putri kepada Bogorupdate.com, Senin (25/1/21).

Menurut Edi, lokasi THM itu berjarak tidak jauh dari kantor Kecamatan, Polsek dan Koramil Gunung Putri yang memang ditugaskan untuk monitoring PPKM. Tetapi tetap dibiarkan beraktivitas seperti biasa.

“Jarak dari kantor Muspika tidak begitu jauh (Karaoke Queen, red), bisa dibilang berdekatan tapi malah dibiarkan,” paparnya.

Masih kata Edi, ketegasan pemerintah Kecamatan Gunung Putri dalam menjalankan PPKM seolah tebang pilih. Alasan itu dirasa tepat lantaran kegiatan seperti THM yang biasanya beroperasi pada malam itu tetap berjalan. Terlebih karaoke tersebut menjual minuman beralkohol dan menyediakan pemandu lagu.

“Gimana mau menjalankan protokol kesehatan. Pengunjung biasanya disediakan pemandu lagu, kan ga mungkin berjauhan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

(Jis/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here