Polsek Cijeruk Tangkap Pelaku Penganiaya Wisatawan Bukit Alas Bandawasa

0
236

Hukum & Kriminal, BogorUpdate.com
Kapolsek Cijeruk, Polres Bogor Kompol Nurahim bersama tim nya berhasil mengungkap Pelaku utama tindak pidana penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama yang terjadi pada hari rabu (15/07/20) di tempat wisata Bukit Alas Bandawasa Cijeruk.

Kapolsek Cijeruk, Kompol Nurahim menjelaskan, pengungkapan kasus ini berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cijeruk selama 2 hari.

“Satu orang pelaku yang berperan sebagai pelaku utama dan barangbukti yang digunakan pelaku untuk melukai 2 orang korban berhasil di amankan dan satu orang pelaku lainnya masih dalam pencarian,” ucap Nurahim ke awak media, Sabtu (18/07/20).

Di tempat terpisah Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan, melalui Polsek Cijeruk telah berhasil mengungkap Pelaku utama dari tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan (170 KUHP).

“Pelaku utama ini berinisial MSS (Pria, usia 22 Tahun), Pekerjaan Penjaga Parkir, Pelaku merupakan penusuk korban AN yang mengakibatkan korban AN mengalami luka berat, yang turut melukai korban lain berinisial GG. Dan barangbukti yang berhasil kami sita dari Pelaku tersebut adalah sebilah senjata tajam jenis kujang,” tutur mantan penyidik KPK tersebut

“Pelaku yang merupakan penjaga parkir Tempat wisata Bukit Alas Bandawasa mengaku melakukan penusukan tersebut dikarenakan adanya kesalah pahaman/Cekcok mulut sehingga terpancing emosi, Dan saat ini telah dilakukan penahannya di Polsek Cijeruk Polres Bogor,” tutupnya

Seperti diketahui, Kepolisian Sektor Cijeruk dalami aksi tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama di tempat wisata Bukit Alas Bandawasa Cijeruk, Jumat (16/07/20).

Kejadian bermula ketika adanya sekelompok wisatawan lokal yang berjumlah 8 orang hendak berwisata ke Bukit Alas Bandawasa pada Rabu malam (15/07/20). Namun karena situasi masih dalam pandemik dan masa PSBB Proporsional sehingga akses menuju tempat wisata dibatasi, sehingga para wisatawan pun kembali turun dari lokasi.

Ditengah perjalanan meninggalkan lokasi wisata, para wisatawan lokal ini bertemu dengan orang yang belum dikenal dan terlibat cekcok mulut. Alhasil terjadi tindak pidana Penganiayaan terhadap 2 orang wisatawan dengan inisial AN dan GG.

Atas kejadian tersebut petugas piket Polsek Cijeruk bergerak cepat ke lokasi kejadian untuk menolong korban yang terluka dan mengamankan para saksi dan melakukan penyelidikan.

 

 

 

 

(Wd/bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here