Polsek Cigudeg Kawal Percepatan Vaksinasi Massal di Dua Kecamatan

0
90

Cigudeg, BogorUpdate.com
Untuk mendukung program Pemerintah terkait percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Jajaran Polsek Cigudeg mengerahkan personil nya untuk mengawal kegiatan vaksinasi massal secara serentak di setiap wilayah di kabupaten Bogor, khususnya di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya.

Kegiatan vaksinasi masal ini dilakukan akibat adanya lonjakan penyebaran Covid-19 pada beberapa pekan lalu, sehingga diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sehingga vaksinasi butuh segera dilaksanakan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, agar tidak takut untuk divaksin, sebab untuk kebaikan bersama dalam memerangi virus corona. Namun sebelum melakukan vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan ketat,” ujar Kapolsek Cigudeg Kompol Nurohim kepada wartawan senin (12/7/21).

Lanjut Kapolsek Nurohim menjelaskan, target vaksinasi masal ini akan dilakukan penyuntikan sebanyak 2000 kepada masyarakat perminggu nya. Penyuntikan vaksinasi terbagi dibeberapa titik di dua Kecamatan diantaranya lokasi yang sudah ditentukan dihalaman kantor Kecamatan Cigudeg, GOR Sukajaya Kecamatan lama, kantor Desa Kiarapandak, dan di kantor Kecamatan Sukajaya.

“Vaksinasi massal ini dibagi empat titik di dua Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya, kami dari kepolisian melalui Kapospol dan babinkamtibmas untuk membantu mengerahkan warga datang ke lokasi tempat penyuntikan vaksinasi ditempat yang sudah ditentukan oleh pihak Kecamatan dan Puskesmas, namun tetap patuhi prokes” terangnya.

Sambung Nurohim menambahkan, bahwa saat ini tengah dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap dan wajib menerapkan protokol kesehatan, agar penyebarannya tidak semakin meluas.

“Mari lindungi diri dan keluarga dari penyebaran Covid-19, dengan selalu mematuhi kebijakan pemerintah tentang prokes,” tegasnya.

Pantauan Bogorupdate.com kegiatan vaksinasi tersebut juga melibatkan TNI-Polri dan Satpol PP dan unsur kepala desa, guna mendukung percepatan penanganan vaksinasi massal kepada masyarakat di Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya.

 

 

 

 

 

(Agus/Bing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here