Polres Bogor Tetapkan Suami Dokter Qory yang Dikabarkan Hilang Sebagai Tersangka KDRT

Cibinong, BogorUpdate.com – Setelah tiga hari menghilang meninggalkan rumahnya di kawasan Cibinong Kabupaten Bogor, tanpa membawa apapun setelah terlibat pertengkaran dengan suaminya, akhirnya ditemukan setelah dilaporkan hilang oleh suaminya, pada Senin (13/11/23).

Kapolres Bogor mengatakan, usai adanya laporan kemudian tim bergerak untuk mencari informasi mengumpulkan barang bukti, lalu saksi-saksi dilapangan dan mendapat informasi bahwa yang bersangkutan berada di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), untuk meminta perlindungan.

“Selanjutnya kami mengecek viralnya berita tersebut melalui twitter yang dimana melalui akun korban, namun bisa memberitakan hilangnya dirinya sendiri, sedangkan yang bersangkutan alat komunikasi ditinggal,” ujarnya kepada wartawan saat Rilis di , Jumat (17/11/23).

Usai melakukan penyelidikan, ungkap Rio, akhirnya menemukan bukti yang cukup bahwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang membuat korban kabur dari rumah, dimana pelaku adalah WS (39) suami korban sendiri. Korban diketahui mempunyai tiga orang anak, saat ini tengah hamil 6 bulan.

“Adapun tersangka WS (39) Wiraswasta, barang bukti ada 2 buah pisau dan keterangan visum et repertum. Atas kejadian ini kami melakukan penahanan terhadap tersangka karena melanggar pasal 44 UU RI NO 23 Tahun 2004 Tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga,” tuturnya.

Lanjut Rio, korban sering mengalami kekerasan dalam rumah tangga dan berulang ditambah bukti tadi bahwa ada penjual bubur yang biasa berjualan di dekat kediamanya yang melihat kejadian tersebut.

“Jadi kronologisnya. Pelaku ini ulang tahun dan sang istri langsung bergegas mengambil kue ulang tahun dan pelaku mengalami ketersinggungan sehingga korban kabur dari rumah. Korban sempat diancam dan sempat ditaruh pisau di punggung korban dan itu penyebab korban kabur dari rumah dan mencari perlindungan,” paparnya.

“Kami sudah menggandeng psikologi untuk trauma healing korban dan tiga orang anaknya dan korban mengalami luka ada di bagian punggung belakang dan di bahu,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *